Connect With Us

2017, Dua Puskesmas Rawat Inap Dibangun di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 2785

Mobil Puskesmas Keliling Kabupaten Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang akan kembali membangun dua puskesmas rawat inap pada 2017. Kedua puskesmas tersebut berlokasi di Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung dan di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

 

Kepala Dinas Bangunan Dedi Suhada mengatakan, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan masing-masing puskesmas. “Puskesmas akan dilengkapi fasilitas seperti di rumah sakit, untuk menunjang pengoperasian selama 24 jam,” katanya, Senin (5/12/2016).

 

Selain puskesmas baru, kata Dedi, pihaknya juga mengerjakan pembangunan puskesmas rawat inap lanjutan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk dan Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug. Untuk alokasi pembangunan lanjutan tersebut masing-masing sekitar Rp6 miliar. “Jadi total ada 4 puskesmas rawat inap yang kita bangun pada 2017,” jelasnya.

 

Dedi mengatakan saat ini sudah ada satu puskesmas rawat inap, yakni di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, yang sudah dibangun sejak tahun lalu. “Dengan semakin banyaknya puskesmas rawat inap maka akan memberikan kemudahan kepada masyarakat karena tak perlu ke RSUD tetapi bisa ditangani secara dini di puskesmas,” katanya.

 

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Hapipi mengatakan, DPRD juga terus mendorong agar puskesmas rawat inap bisa dibangun di tiap kecamatan. Terutama untuk melayani warga kurang mampu. Karena saat ini, puskesmas hanya beroperasi hingga pukul 14.00 WIB.

 

“Kalau malam-malam warga sakit gimana? Jadi ini untuk mengcover kalau warga tidak bisa ke rumah sakit. Kita targetkan pada 2018, puskesmas rawat inap ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang,” katanya.

 

Diketahui, saat ini Kota Tangerang memiliki 32 Puskesmas dengan satu di antaranya merupakan Puskesmas rawat inap. Sedangkan Puskesmas Pembantu dan Posyandu mencapai 1061 unit yang tersebar di tiap RW.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein