Connect With Us

DPT Kota Tangerang Pilgub Banten 1,1 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Desember 2016 | 18:00

Ketua KPU Kota Tangerang dan Panwaslu Kota Tangerang menandatangani penetapan daftar pemilih tetap Pilkada Gubernur Banten 2016. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-KPU Kota Tangerang menetapkan Daftar Pemilih tetap (DPT) dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 sebanyak 1.127.914 pemilih, yang terdiri dari Laki-laki  sebanyak 567.445 pemilih dan perempuan 560.469 pemilih, Selasa (06/12/2016).

 

Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang  Ahmad Syailendra mengatakan, DPT tersebut merupakan hasil beberapa kali penyaringan di tingkat TPS hingga PPK. Hasil finalnya kemudian telah ditetapkan melalui rapat pleno yang diselenggarakan hari ini.

 

“Kami mengkoreksi dari DaftarPemilih Sementara (DPS) ada sekitar hampir 10 ribu pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), diantaranya pemilih ganda dan sudah meninggal,” katanya, usai rapat pleno penetapan DPT di Gedung Windu Yarya, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang.

 

Selain itu, kata Syailendra, ada juga data pemilih non KTP Elektronik yang diseleksi. Dari olahan data awal sebanyak 56 ribu orang yang berasal dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), didapati sebanyak 28 ribu orang sudah melakukan perekaman e-KTP. Sedangkan sisanya sebanyak 29 ribu yang belum melakukan perekaman, diverifikasi lagi di PPK hingga tersisa 16.596 orang.

 

“Kemudian data itu diolah lagi oleh KPU RI melalui data Dirjen Kependudukan Kementerian Dalam Negeri, hingga terisisa 558 orang yang datanya tidak ada di database SIAK baik Kota Tangerang maupun di Puat. Akhirnya kita putuskan data itu untuk dicoret, tidak masuk DPT,” katanya.

 

Menurut Syailendra, meski DPT sudah ditetapkan, masyarakat tetap bisa melakukan pencoblosan dengan syarat harus terlebih dahulu membuat e-KTP atau mendapat surat keterangan sudah melakukan perekaman dai Dinas kependudukan dan Catatan Sipil. "Karena syarat untuk melakukan pencoblosan harus punya e-KTP," katanya.

 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill