Connect With Us

Alat Peraga Kampanye Cagub Banten di Kota Tangerang Hilang & Rusak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Desember 2016 | 17:00

| Dibaca : 589

Reklame milik salah satu balon gubernur tampak ada yang merusak. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Puluhan alat peraga kampanye calon Gubernur Banten milik KPU yang dipasang di Kota Tangerang banyak yang hilang dan rusak. Diduga rusaknya alat peraga bergambar pasangan Cagub Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karna-Embay ini dilakukan oleh pendukung masing-masing calon.

Kepala Divisi Teknik Kepemiluan dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengatakan, jumlah laporan terkait alat peraga yang hilang dan rusak sampai pada tanggal 30 November 2016 diantaranya ada 45 spanduk, 11 umbul-umbul dan 3 baliho. “Jadi ada yang hilang karena dipindahkan tempatnya, ada juga rusak dirobek dan rusak konstruksinya,” katanya, Rabu (7/12/2016).

Banani menjelaskan, untuk alat peraga kampanye ini, KPU memiliki kewajiban memfasilitasi untuk membuat dan memasang di titik yang sudah ditentukan. Namun dalam hal pemeliharaan menjadi tanggung jawab pasangan cagub.

“Karena sudah diteriah terimakan, mereka yang punya kewajiban memelihara dan menjaganya. Mereka juga berhak menggantinya. Itu sesuai PKPU Pasal 30 ayat 1C,” katanya.

Banani juga menghimbau kepada masyarakat maupun pendukung pasangan calon gubernur untuk sama-sama memelihara alat peraga yang sudah dipasang. Pasalnya, alat tersebut merupakan fasilitas umum sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat. “Jangan juga mengambil atau memindahkan, karena tempatnya sudah ditentukan,” tukas Banani.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Pemkot Tangerang Permudah Pelayanan Jaminan Kesehatan

Senin, 27 Februari 2017 | 17:00

TANGERANGNews.com-Tak ingin warganya kesulitan mendapat pelayanan jaminan kesehatan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat untuk memperluas cakupan layanan hingga Puskesmas dan kant

KAB. TANGERANG
Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Cisadane Meluap, Desa Tanjung Burung Tangerang Kelelep

Senin, 27 Februari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Banjir melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin pagi (27/2/2017). Penyebab banjir karena meluapnya sungai Cisadane. Muhamad Guntur, warga setempat mengatakan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pu

TANGSEL
Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Lihat Mayat di Rel Kereta, Masinis Laporkan ke Polres Tangsel

Senin, 27 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Warga Kampung Cilalung RT 4/5 Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel dikejutkan dengan peristiwa tewasnya seoang bocah berusia 11 tahun yang tersambar kereta api, Minggu (26/2/2016).

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee