Connect With Us

Atasi Banjir, Pemkot Tangerang Akan Bangun Tiga Tandon Air

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Desember 2016 | 17:00

| Dibaca : 2580

Rumah di Total Persada (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang akan membangun tiga tandon air untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang. Pembangunan tandon air tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2017. Tandon akan dibangun di tiga lokasi dengan anggaran per lokasi sebesar Rp1,5 miliar.

 

Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Nurhadi mengatakan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) yang mengerjakan program tersebut tengah mencari lahan untuk lokasi pembangunan tandon. Nantinya tandon akan mengurangi beban air Kali Angke dan Ledug yang kerap menjadi penyebab banjir di Perumahan Total Persada dan Ciledug Indah.

 

“Memang agak sulit mencari lahannya. Sampai saat ini belum terealisasikan program itu, karena lahan belum ada,” katanya, beberapa waktu lalu.

 

Dia menambahkan, saat ini  program penanganan banjir yang tengah berjalan adalah pembangunan turap di Perumahan Total Persada. Program ini menggunakan anggaran multiyears sebesar Rp30 miliar. “Turap ini dibangun melingkari Perumahan Total,” ungkapnya.

 

Sementara Kabid Sumber Daya Air pada DBMSDA Kota Tangerang M Taufik mengakui pihaknya kesulitan menari lahan untuk pembangunan tandon, terutama untuk di kawasan Total Persada, Kecamatan Periuk. “Kita sudah minta Pak Camat Periuk untuk melakukan pendekatan yang punya tanah seluas 1 hektare di kawasan itu. Kalau sudah sepakat, tahun depan bisa direalisasikan untuk bikin tandon,” katanya.

 

Menurut Taufik, tandon perlu dibuat sebagai tempat air transit sementara di Kali Cirarab ketika air sedang meluap. Pasalnya, turap yang ada tidak bisa lagi mencegah air masuk ke Perumahan Total. “Turap saja tidak cukup, karena di hulu kali pembangunan terus dilakukan,” ujarnya.

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

KAB. TANGERANG
Mayat Wanita Ditemukan di Teluknaga Tangerang, Ini Identitasnya

Mayat Wanita Ditemukan di Teluknaga Tangerang, Ini Identitasnya

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:47

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat wanita ditemukan di bawah Jembatan Sungai Teluknaga, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Kamis 5 Agustus 2021 sektar pukul 11.30 Wib

TANGSEL
Pria Ngamuk di Minimarket Pamulang Minta Uang Rp10 Juta, Ternyata Begini

Pria Ngamuk di Minimarket Pamulang Minta Uang Rp10 Juta, Ternyata Begini

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria mengamuk di salah satu minimarket yang diketahui berlokasi di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. Aksi tersebut pun viral di media sosial

KOTA TANGERANG
Dugaan Pungli, Kejari Periksa Sampel Dokumen Bansos Kota Tangerang

Dugaan Pungli, Kejari Periksa Sampel Dokumen Bansos Kota Tangerang

Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang segera mengusut dugaan penyelewengan program bantuan sosial (bansos) di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab