Connect With Us

Dirut PDAM Kota Tangerang Dicopot

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 4187

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Suyanto dicopot dari jabatannya, pada Jumat (16/12/2016). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung melantik Ali Mumin sebagai Plt Direktur,  Senin (19/12/2016).

Penatikan ini dilakukan secara mendadak. Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Produksi Cabang II PDAM TB ini tiba-tiba diminta maju oleh Wali Kota pada saat apel pagi di Gedung Puspem setempat. Dia pun langsung ditunjuk sebagai pengganti sementara Suyanto.

 

Arief mengatakan, memang baru hari ini dirinya menyampaikan penunjukan Plt. Alasannya, karena sesuai aturan, kekosongan jabatan direktur harus diisi. Selain itu juga perihal program pemasangan sambungan yang tidak sesuai target.

 

"Yang kita lakukan sekarang kecepatan sambungan, karena target tahun depan yang hafusnya sudah 20 ribu sambungan, saat ini baru 5000," tandasnya.

 

Dia berharap dengan dilantiknya Plt Direktur bisa mengejar ketinggalan-ketinggalan dengan melakukan lompatan dan inovasi, serta tetap fokus memberikan akses air bersih kepada masyarakat secara optimal. Namun, Arief tak berbicara apa penyebab Suyanto dicopot.

 

"Jabatan Plt kan maksimal 6 bulan. Bisa saja 6 bulan lagi kita menunjuk direktur definitif. Nanti mekanismenya kita pikirin, tapi satu-satu," tukasnya.

 

Ali Mumin mengatakan, dirinya akan berusaha melanjutkan pembangunan jaringan pipa lebih cepat yang bekerjasama dengan PT Moya. Selain itu juga menyelesaiakn berbagai PR, baik managemen internal, teknis dan pelayanan di PDAM.

 

"Capaian atau kinerja PDAM itu masih banyak. Sambungan saja baru 11 persen. Diharapkan masyarakat yang belun dilayani, kita komitmen bisa mewujudkannya," jelasnya.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro