Connect With Us

Dirut PDAM Kota Tangerang Dicopot

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Desember 2016 | 16:00

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Suyanto dicopot dari jabatannya, pada Jumat (16/12/2016). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung melantik Ali Mumin sebagai Plt Direktur,  Senin (19/12/2016).

Penatikan ini dilakukan secara mendadak. Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Produksi Cabang II PDAM TB ini tiba-tiba diminta maju oleh Wali Kota pada saat apel pagi di Gedung Puspem setempat. Dia pun langsung ditunjuk sebagai pengganti sementara Suyanto.

 

Arief mengatakan, memang baru hari ini dirinya menyampaikan penunjukan Plt. Alasannya, karena sesuai aturan, kekosongan jabatan direktur harus diisi. Selain itu juga perihal program pemasangan sambungan yang tidak sesuai target.

 

"Yang kita lakukan sekarang kecepatan sambungan, karena target tahun depan yang hafusnya sudah 20 ribu sambungan, saat ini baru 5000," tandasnya.

 

Dia berharap dengan dilantiknya Plt Direktur bisa mengejar ketinggalan-ketinggalan dengan melakukan lompatan dan inovasi, serta tetap fokus memberikan akses air bersih kepada masyarakat secara optimal. Namun, Arief tak berbicara apa penyebab Suyanto dicopot.

 

"Jabatan Plt kan maksimal 6 bulan. Bisa saja 6 bulan lagi kita menunjuk direktur definitif. Nanti mekanismenya kita pikirin, tapi satu-satu," tukasnya.

 

Ali Mumin mengatakan, dirinya akan berusaha melanjutkan pembangunan jaringan pipa lebih cepat yang bekerjasama dengan PT Moya. Selain itu juga menyelesaiakn berbagai PR, baik managemen internal, teknis dan pelayanan di PDAM.

 

"Capaian atau kinerja PDAM itu masih banyak. Sambungan saja baru 11 persen. Diharapkan masyarakat yang belun dilayani, kita komitmen bisa mewujudkannya," jelasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill