Connect With Us

Dirut PDAM Kota Tangerang Dicopot

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Desember 2016 | 16:00

Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang Suyanto (Tengah) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Suyanto dicopot dari jabatannya, pada Jumat (16/12/2016). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung melantik Ali Mumin sebagai Plt Direktur,  Senin (19/12/2016).

Penatikan ini dilakukan secara mendadak. Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Produksi Cabang II PDAM TB ini tiba-tiba diminta maju oleh Wali Kota pada saat apel pagi di Gedung Puspem setempat. Dia pun langsung ditunjuk sebagai pengganti sementara Suyanto.

 

Arief mengatakan, memang baru hari ini dirinya menyampaikan penunjukan Plt. Alasannya, karena sesuai aturan, kekosongan jabatan direktur harus diisi. Selain itu juga perihal program pemasangan sambungan yang tidak sesuai target.

 

"Yang kita lakukan sekarang kecepatan sambungan, karena target tahun depan yang hafusnya sudah 20 ribu sambungan, saat ini baru 5000," tandasnya.

 

Dia berharap dengan dilantiknya Plt Direktur bisa mengejar ketinggalan-ketinggalan dengan melakukan lompatan dan inovasi, serta tetap fokus memberikan akses air bersih kepada masyarakat secara optimal. Namun, Arief tak berbicara apa penyebab Suyanto dicopot.

 

"Jabatan Plt kan maksimal 6 bulan. Bisa saja 6 bulan lagi kita menunjuk direktur definitif. Nanti mekanismenya kita pikirin, tapi satu-satu," tukasnya.

 

Ali Mumin mengatakan, dirinya akan berusaha melanjutkan pembangunan jaringan pipa lebih cepat yang bekerjasama dengan PT Moya. Selain itu juga menyelesaiakn berbagai PR, baik managemen internal, teknis dan pelayanan di PDAM.

 

"Capaian atau kinerja PDAM itu masih banyak. Sambungan saja baru 11 persen. Diharapkan masyarakat yang belun dilayani, kita komitmen bisa mewujudkannya," jelasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill