Connect With Us

Ditemukan Makanan Kedaluarsa di Lotte Mart Cimone City

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 2943

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016).

 Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Achmad Suhaely mengatakan, sidak tersebut dilakukan bersama BP POM Provinsi Banten dalam rangka mengantisipasi beredarnya makanan kadaluarsa menjelang Natal dan Tahun Baru. “Dari sidak ini kita temukan makanan dan minuman yang sudah melebihi tanggal kadaluarsa, seperti spageti, biskuit, sarden, sirup dan lain-lain,” katanya.

Hasil temuan yang didapatkan, pihaknya akan melakukan penelusuran hingga mendapatkan fakta yang valid. Pihaknya juga mengambil sampel makana tersebut. "Alur Perdagangan ini cukup panjang, bukan hanya penjualnya saja, tetapi melewati proses distribusi dan produksi. Jadi kita akan cek semuanya," ujarnya.

Suhaely menegaskan, jika kedapatan ada unsur kesengajaan atau lalai, hingga produk kadaluarsa tetap dijual akan ada sanksi tegas. "Saat ini kami meminta barang-barang tersebut untuk diturunkan dari rak penjualan, dan beberapa sampel akan kami bawa," jelasnya.

Sementara Jadiarto, Section Head Lotte mart Cimone City mengatakan, dengan ditemukannya beberapa makanan dan minuman kadaluarsa pihaknya akan melakukan evaluasi dan menurunkan semua produk expired.

"Kita akan melihat apakah ini salah satu kecurangan yang dilakukan oleh distributor atau produsen nakal," pungkasnya.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

TANGSEL
Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:11

TANGERANGNEWS.com- Utang membuat pasangan suami istri (pasutri) di Ciputat, HBP,42, dan D,41, gelap mata. Keduanya menggelapkan lima unit

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro