Connect With Us

Ditemukan Makanan Kedaluarsa di Lotte Mart Cimone City

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 3228

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa saat sidak di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang, Kamis (22/12/2016).

 Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Achmad Suhaely mengatakan, sidak tersebut dilakukan bersama BP POM Provinsi Banten dalam rangka mengantisipasi beredarnya makanan kadaluarsa menjelang Natal dan Tahun Baru. “Dari sidak ini kita temukan makanan dan minuman yang sudah melebihi tanggal kadaluarsa, seperti spageti, biskuit, sarden, sirup dan lain-lain,” katanya.

Hasil temuan yang didapatkan, pihaknya akan melakukan penelusuran hingga mendapatkan fakta yang valid. Pihaknya juga mengambil sampel makana tersebut. "Alur Perdagangan ini cukup panjang, bukan hanya penjualnya saja, tetapi melewati proses distribusi dan produksi. Jadi kita akan cek semuanya," ujarnya.

Suhaely menegaskan, jika kedapatan ada unsur kesengajaan atau lalai, hingga produk kadaluarsa tetap dijual akan ada sanksi tegas. "Saat ini kami meminta barang-barang tersebut untuk diturunkan dari rak penjualan, dan beberapa sampel akan kami bawa," jelasnya.

Sementara Jadiarto, Section Head Lotte mart Cimone City mengatakan, dengan ditemukannya beberapa makanan dan minuman kadaluarsa pihaknya akan melakukan evaluasi dan menurunkan semua produk expired.

"Kita akan melihat apakah ini salah satu kecurangan yang dilakukan oleh distributor atau produsen nakal," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Sidang Wanita Muda Kasus Tabrakan Maut di Karawaci Ditunda

Sidang Wanita Muda Kasus Tabrakan Maut di Karawaci Ditunda

Kamis, 4 Juni 2020 | 14:05

TANGERANGNEWS.com-Sidang perdana kasus kecelakaan maut di kawasan Lippo Karawaci, Kota Tangerang dengan terdakwa Aurelia Margaretha Yulia,

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein