Connect With Us

Anggota DPR Ini Makan Mentah-mentah Raskin

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Desember 2016 | 18:00

| Dibaca : 906

Inas Zubir (ditengah) saat berkunjung ke Gudang Bulog Sub Drive Tangerang di kawasan Jalan M. Toha Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNews.com-Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas Nazrullah Zubir menyambangi Gudang Bulog Sub Drive Tangerang di kawasan Jalan M. Toha
Km 4, Sangiang, Kota Tangerang, pada Rabu (28/12/2016). Kunjungan tersebut karena banyaknya warga yang komplain dengan kualitas Bulog itu. Inas juga membuat aksi dengan memakan mentah-mentah raskin.

Inas mengatakan, gudang Bulog ini mendistribusikan beras raskin ke 49 Kecamatan dan 432 Kelurahan se-Tangerang Raya. Meliputi Kabupaten Tangerang,  Kota Tangerang, serta Tangerang Selatan. 

"Sehingga harus dipastikan kualitas dan penyalurannya itu baik untuk masyarakat," ujarnya.  Politisi dari Partai Haunura ini mengakui bahwa banyak warga  yang komplain terkait kualitas dari Bulog ini. Baik itu warnanya yang kusam serta berkutu. Oleh karena itu jajarannya melakukannya peninjauan langsung.


Dia juga berkeliling ke gudang penyimpanan beras dan memakan mentah - mentah beras yang akan disalurkan ke masyarakat. "Perlu adanya penyimpanan  yang layak dan modern untuk beras - beras itu. Agar kualitasnya terjaga dan yang paling penting ketersediannya ada," ucapnya.

Inas menyinggung terkait pengoplosan beras Bulog yang ditemuinya saat kunjungan ke Sumatera belum lama ini. Polisi pun membongkar
tindak kejahatan itu dan menindak tegas para pelaku. "

Perlu dicatat pengoplosan beras ini sangat berbahaya. Terlebih lagi beras ini sasarannya  untuk masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Pihak Bulog harus berkoordinasi dengan polisi terkait ada oknum - oknum nakal yang  mencampur beras rusak itu untuk dikonsumsi masyarakat banyak, ini sangat bahaya," kata Inas.

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt