Connect With Us

Kelurahan Sangiang Tangerang Gelar Pameran Pembangunan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Januari 2017 | 18:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjelaskan tentang Geospasial (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menggelar Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan, Selasa (03/01). Mengambil tempat di Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya, masyarakat setempat disuguhkan dengan berbagai atrakasi dan parade beragam budaya yang ada di Kota Tangerang. Mulai dari Reog Ponorogo yang mewakili etnis Jawa, Barongsai sebagai representasi etnis Tionghoa, ada juga Ondel-ondel khas Betawi, dan Tari Lenggang Cisadane khas Tangerang.

Pelaksanaan Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan tersebut juga menampilkan pameran foto hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan di Kelurahan Sangiangn Jaya. Selain itu juga lomba poster antar warga yang berisi pesan perdamaian dan himbuan menjaga kebersihan lingkungan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir langsung di acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat Sangiang Jaya yang telah berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya.

“Kita Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan pembangunan yang ada, kita perlu peran aktif bapak ibu semua untuk membangun kota kita,” ujar Arief.

“Contohnya inikan lapangannya kan masih banyak sampahnya kalau saya perhatiin. Hal ini perlu kepedulian bapak ibu semua untuk tidak membuang sampah sembarangan, biar lapangannya juga bersih dan terawat, pun demikian di lingkungan rumah tinggal kita,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga meminta kepada warga Sangiang Jaya untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan budaya yang ada.

“Perbedaan itu anugerah tapi bukan berarti harus dibeda-bedakan. Oleh karenanya jaga terus persaudaraan dan persatuan demi kemajuan bangsa kita,” tandasnya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill