Connect With Us

Truk Sampah Kerap Ambles di TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 1337

akses jalan menuju pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Buruknya infastruktur akses jalan menuju pembuangan sampah di  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing kerap menyebabkan truk pengangkut sambah ambles. Hal ini menjadi kendala para petugas kebersihan membuang 1200 ton sampah setiap harinya.

“Kebutuhan balok beton untuk akses jalan truk masih kurang terpenuhi. Saat ini kami hanya diberikan kurang lebih 150 balok beton, itu pun dari pengajuan tahun 2014. Padahal kebutuhan yang kami perlukan lebih dari 500 meter,” Jelasnya, Kepala Tata Usaha UPTD TPA Rawa Kucing Masan , Rabu (4/1/2016).

Menurut Masan, kebutuhan balok beton menjadi landasan dan kepentingan utama untuk akses mobil yang hendak menurunkan muatan sampah. Pasalnya, mobil pengangkut sampah tak bisa berjalan di atas tumpukan sampah, alhasil banyak mobil yang amblas dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

“Karena menurut saya dengan akses yang bagus maka kerja kami juga akan semakin maksimal. Jadi kalau semua itu dapat terpenuhi saya rasa tidak akan ada mobil yang mengantri terlalu lama lagi di depan,” ungkapnya.

Masan melanjutkan dirinya sangat berharap agar rencana besar pembangunan PLTSa  yang sedang dalam tahap perencanaan itu harus dibarengi dengan perbaikan infrastrukturnya.

“Kami hanya mencintai kota ini, kami cinta kebersihan. Saya sangat berharap agar permasalahan infastruktur  dapat diutamakan,” pungkasnya.

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

BANDARA
Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Hari Konsumen Nasional 2018, Karyawan PT Angkasa Pura II Gelar Karnaval di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval diseluruh area kantor cabang,

KOTA TANGERANG
DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

Kamis, 19 April 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim