Connect With Us

Truk Sampah Kerap Ambles di TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 1017

akses jalan menuju pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Buruknya infastruktur akses jalan menuju pembuangan sampah di  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing kerap menyebabkan truk pengangkut sambah ambles. Hal ini menjadi kendala para petugas kebersihan membuang 1200 ton sampah setiap harinya.

“Kebutuhan balok beton untuk akses jalan truk masih kurang terpenuhi. Saat ini kami hanya diberikan kurang lebih 150 balok beton, itu pun dari pengajuan tahun 2014. Padahal kebutuhan yang kami perlukan lebih dari 500 meter,” Jelasnya, Kepala Tata Usaha UPTD TPA Rawa Kucing Masan , Rabu (4/1/2016).

Menurut Masan, kebutuhan balok beton menjadi landasan dan kepentingan utama untuk akses mobil yang hendak menurunkan muatan sampah. Pasalnya, mobil pengangkut sampah tak bisa berjalan di atas tumpukan sampah, alhasil banyak mobil yang amblas dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

“Karena menurut saya dengan akses yang bagus maka kerja kami juga akan semakin maksimal. Jadi kalau semua itu dapat terpenuhi saya rasa tidak akan ada mobil yang mengantri terlalu lama lagi di depan,” ungkapnya.

Masan melanjutkan dirinya sangat berharap agar rencana besar pembangunan PLTSa  yang sedang dalam tahap perencanaan itu harus dibarengi dengan perbaikan infrastrukturnya.

“Kami hanya mencintai kota ini, kami cinta kebersihan. Saya sangat berharap agar permasalahan infastruktur  dapat diutamakan,” pungkasnya.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie