Connect With Us

Soni & Marcel Si Bocah Terlantar Sudah Dievakuasi ke Rumah Singgah

Agus Riyadi (GES) | Rabu, 4 Januari 2017 | 19:00

| Dibaca : 5920

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Rahmat Hadis melihat Soni dan Marcel. (@TangerangNews.com 2017 / Ages Alfatehah)

 

TANGERANGNews.com-Dua bocah kakak beradik di wilayah Kota Tangerang yang terlantar, kini telah dievakuasi ke rumah singgah oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat. Kondisi bocah malang bernama Marcel,3, beserta dengan sang kakak Soni ,14, saat ini, cukup terlihat baik. Bahkan terbilang mudah untuk diajak berkomunikasi seputar persoalan kehidupan mereka. 

Sedangkan, sang adik Marcel, beberapa kali aktif tertawa dan tersenyum saat sejumlah awak media mengabadikan gambarnya. Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Rahmat Hadis membenarkan adanya insiden dugaan terlantarnya dua bocah tersebut. Namun, kata dia, sepanjang informasi yang diperoleh pihaknya, ibu dari dua bocah malang itu, masih kerap mengunjungi mereka.

"Informasi yang kami terima, anak anak itu tinggal bersama dengan tantenya. Tapi tantenya diindikasi sedikit mengalami gangguan jiwa. Tapi disaat saat tertentu saja. Sementara ibu mereka, meninggalkan karena menikah lagi, namun masih suka datang mengunjunginya," jelasnya, Rabu (4/1/2017).

Dia menegaskan, bahwa untuk sementara waktu ini, kakak beradik ini akan tinggal dan menjadi tanggungjawab pihaknya, hingga dapat berkomunikasi dengan ibu kandung mereka nanti.

"Dan untuk tantenya, yang diindikasi mengalami sedikit gangguan jiwa, kini sedang kita bawa ke rumah sakit jiwa, untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. Kita juga sedang berupaya agar nanti, kita dapat berkomunikasi dengan ibu kandung mereka," tegasnya.

Sementara itu, bila mendengar cerita singkat Soni, sebagai seorang kakak, dirinya cukup tegar dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjaga dan merawat adiknya.

"Ibu pergi, sudah setahun.Tapi masih suka datang, cuma jarang jarang. Saya kerja diwarung kopi, sehari dapat sepuluh ribu. Ada tante juga di rumah," ucapnya, pelan.

Soni juga berharap agar sang ibu dapat membawa mereka untuk menjalani kehidupan bersama-sama. "Pengen ibu datang jemput dan hidup bareng-bareng," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Soni dan Marcel tinggal di Perumahan Bugel Mas Indah Blok D2 Nomor 15, Kota Tangerang, 

Ayah mereka meninggal dunia sejak dua tahun lalu karena komplikasi penyakit. Sedangkan, sang ibu memilih untuk pergi meninggalkan mereka berdua karena telah menikah dengan pria lain. Soni merupakan anak pertama, sedangkan Marcel adalah anak keempat. Sang ibu memilih untuk membawa anak kedua dan ketiga. Soni tak mengetahui alasan sang ibu meninggalkan dia dan si bungsu. 

 

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggrebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggrebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim