Connect With Us

Ke Tangerang, Mensos Izinkan Soni & Marcel kembali ke Ibu yang meninggalkannya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Januari 2017 | 14:00

| Dibaca : 3043

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Ka (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi  dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017).

Khofifah datang sekitar pukul 12.35 WIB dengan membawa sejumlah makan berupa buah-buaham, bubur dan mainan.  Dia langsung menyambangi kedua anak tersebut yang ketika itu sedang tidur di kamar tengah. Khofifah sempat menanyakan keadaan Soni dan menggendong Marcel.

Khofifah mengatakan, setelah melihat kondisi ke dua anak, untuk Soni masih sehat, namun Marcel membutuhkan terapi untuk fisiknya, guna memaksimalisasi fungsi motoriknya.

"Saya sudah berbincang dengan Waki Wali Kota Tangerang (Sachrudin), Dinsos dan Dinkes, kalau mengizinkan, Marcel diserahkan ke kita untuk melakukan fisioterapi, karena di kita lebih representatif," katanya. Khofifah menambahkan, dari pembicaraannya dengan Soni, dia menginginkan tinggal bersama ibunya.  Soni juga ingin kembali melanjutkan sekolah. "Nanti akan dilakukan mediasi dengan ibunya, untuk mengembalikan Soni dan Marcel," katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir jika nantinya kedua anak tersebut ditelantarkan? Khofifah mengatakan bahwa kebutuhan anak tidak boleh ditafsirkan. Apa yang diinginkan anak, bagaimanapun juga harus dipenuhi.

 "Yang penting bagaimana kita menuhi kebutuhan anak, yang terbaik bagi dia, bukan bagi kita. Soni ingin melanjutkan sekolah dan tinggal dengan ibunya, ya sesegera mungkin kita upayakan," jelasnya.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

BANDARA
Jumlah Penerbangan Menurun Mudik Lebaran, Bandara Soetta Tambah 561 Ekstra Flight

Jumlah Penerbangan Menurun Mudik Lebaran, Bandara Soetta Tambah 561 Ekstra Flight

Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penerbangan di bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saat mudik dan libur lebaran 2018 mengalami penurunan

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya