Connect With Us

Ke Tangerang, Mensos Izinkan Soni & Marcel kembali ke Ibu yang meninggalkannya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Januari 2017 | 14:00

| Dibaca : 2944

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Ka (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi  dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017).

Khofifah datang sekitar pukul 12.35 WIB dengan membawa sejumlah makan berupa buah-buaham, bubur dan mainan.  Dia langsung menyambangi kedua anak tersebut yang ketika itu sedang tidur di kamar tengah. Khofifah sempat menanyakan keadaan Soni dan menggendong Marcel.

Khofifah mengatakan, setelah melihat kondisi ke dua anak, untuk Soni masih sehat, namun Marcel membutuhkan terapi untuk fisiknya, guna memaksimalisasi fungsi motoriknya.

"Saya sudah berbincang dengan Waki Wali Kota Tangerang (Sachrudin), Dinsos dan Dinkes, kalau mengizinkan, Marcel diserahkan ke kita untuk melakukan fisioterapi, karena di kita lebih representatif," katanya. Khofifah menambahkan, dari pembicaraannya dengan Soni, dia menginginkan tinggal bersama ibunya.  Soni juga ingin kembali melanjutkan sekolah. "Nanti akan dilakukan mediasi dengan ibunya, untuk mengembalikan Soni dan Marcel," katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir jika nantinya kedua anak tersebut ditelantarkan? Khofifah mengatakan bahwa kebutuhan anak tidak boleh ditafsirkan. Apa yang diinginkan anak, bagaimanapun juga harus dipenuhi.

 "Yang penting bagaimana kita menuhi kebutuhan anak, yang terbaik bagi dia, bukan bagi kita. Soni ingin melanjutkan sekolah dan tinggal dengan ibunya, ya sesegera mungkin kita upayakan," jelasnya.

MANCANEGARA
Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kisah pemerkosa ini menjadi viral setelah dia berhasil memperdaya pengantin baru. Ya, seorang pengantin baru berusia 18

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein