Connect With Us

Ke Tangerang, Mensos Izinkan Soni & Marcel kembali ke Ibu yang meninggalkannya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Januari 2017 | 14:00

| Dibaca : 2891

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Ka (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi  dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017).

Khofifah datang sekitar pukul 12.35 WIB dengan membawa sejumlah makan berupa buah-buaham, bubur dan mainan.  Dia langsung menyambangi kedua anak tersebut yang ketika itu sedang tidur di kamar tengah. Khofifah sempat menanyakan keadaan Soni dan menggendong Marcel.

Khofifah mengatakan, setelah melihat kondisi ke dua anak, untuk Soni masih sehat, namun Marcel membutuhkan terapi untuk fisiknya, guna memaksimalisasi fungsi motoriknya.

"Saya sudah berbincang dengan Waki Wali Kota Tangerang (Sachrudin), Dinsos dan Dinkes, kalau mengizinkan, Marcel diserahkan ke kita untuk melakukan fisioterapi, karena di kita lebih representatif," katanya. Khofifah menambahkan, dari pembicaraannya dengan Soni, dia menginginkan tinggal bersama ibunya.  Soni juga ingin kembali melanjutkan sekolah. "Nanti akan dilakukan mediasi dengan ibunya, untuk mengembalikan Soni dan Marcel," katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir jika nantinya kedua anak tersebut ditelantarkan? Khofifah mengatakan bahwa kebutuhan anak tidak boleh ditafsirkan. Apa yang diinginkan anak, bagaimanapun juga harus dipenuhi.

 "Yang penting bagaimana kita menuhi kebutuhan anak, yang terbaik bagi dia, bukan bagi kita. Soni ingin melanjutkan sekolah dan tinggal dengan ibunya, ya sesegera mungkin kita upayakan," jelasnya.

BANDARA
WNA Ikut Meraihkan Lomba HUT RI ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta

WNA Ikut Meraihkan Lomba HUT RI ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional. Sejumlah warga negara asing (WNA) pun tak

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie