Connect With Us

Ke Tangerang, Mensos Izinkan Soni & Marcel kembali ke Ibu yang meninggalkannya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Januari 2017 | 14:00

| Dibaca : 2727

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Ka (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi  dua anak terlantar Marcel, 3, dan Soni, 15, di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No.1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017).

Khofifah datang sekitar pukul 12.35 WIB dengan membawa sejumlah makan berupa buah-buaham, bubur dan mainan.  Dia langsung menyambangi kedua anak tersebut yang ketika itu sedang tidur di kamar tengah. Khofifah sempat menanyakan keadaan Soni dan menggendong Marcel.

Khofifah mengatakan, setelah melihat kondisi ke dua anak, untuk Soni masih sehat, namun Marcel membutuhkan terapi untuk fisiknya, guna memaksimalisasi fungsi motoriknya.

"Saya sudah berbincang dengan Waki Wali Kota Tangerang (Sachrudin), Dinsos dan Dinkes, kalau mengizinkan, Marcel diserahkan ke kita untuk melakukan fisioterapi, karena di kita lebih representatif," katanya. Khofifah menambahkan, dari pembicaraannya dengan Soni, dia menginginkan tinggal bersama ibunya.  Soni juga ingin kembali melanjutkan sekolah. "Nanti akan dilakukan mediasi dengan ibunya, untuk mengembalikan Soni dan Marcel," katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir jika nantinya kedua anak tersebut ditelantarkan? Khofifah mengatakan bahwa kebutuhan anak tidak boleh ditafsirkan. Apa yang diinginkan anak, bagaimanapun juga harus dipenuhi.

 "Yang penting bagaimana kita menuhi kebutuhan anak, yang terbaik bagi dia, bukan bagi kita. Soni ingin melanjutkan sekolah dan tinggal dengan ibunya, ya sesegera mungkin kita upayakan," jelasnya.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill