Connect With Us

PDAM TB Kejar Target 30.000 Sambungan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Januari 2017 | 16:59

| Dibaca : 801

Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)


TANGERANGNews.com-PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mulai kebut mengejar 30.000 sambungan baru, pasca dicopotnya Suyanto, sebagai direktur perusahaan daerah tersebut.

M. Ali Mu'in yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM TB mengatakan tengah fokus mengejar pemasangan 30.000 sambungan baru yang sempat molor. Dimana sesuai RPJMN program nasional MDG's bahwa jaringan air beralih sistem perkotaan harus mencapai 65 persen.

"Sedangkan saat ini di Kota Tangerang baru 25 persen, itupun terbagi dua operator yakni PDAM TB dan TKR. Untuk mengejar ketingalan itu, Wali kota menargetkan kita sebanyak 30 ribu sambungan baru di tahun 2017 ini," katanya.

Diungkapkan Ali, dengan dukungan kepala wilayah baik Camat maupun Lurah, pihaknya optimis target yang ditetapkan bisa tercapai. Apalagi dalam rapat kewilayahan, semua kepala wilayah sudah siap mendukung karena Wali kota dalam arahannya menyatakan semua elemen harus mendukung, karena air bersih bukan hanya tanggungjawab PDAM saja.

"Kita juga sudah kirim surat audiensi ke Camat dan Lurah, rencananya kita dalam minggu ini mau sosialisasi untuk percepatan pelayanan air bersih ke masyarakat," tuturnya.

Mantan Kasi Produksi Cabang II PDAM Tirta Benteng ini juga menjelaskan, secara sitem jaringan, pihaknya sudah memasang perpipaan, diantaranya pipa besar, pipa pembagi dan pipa retikulasi. Ia berharap pada zona 1 yaitu Neglasari, Benda, Batuceper dan Cipondoh bisa terlayani 100 persen dengan potensi yang ada ditargetkan 30 ribu sambungan.

"Ini juga kita terus lakukan sambungan baru lainnya secara bertahap sampai tahun 2019-2020. Saat ini kita sudah memiliki 32.800 existing, kalau 25 persen digabung dengan TKR mencapai 100 ribuan sambungan," ucapnya.

Terkait dengan kerjasama PT Moya, Ali menambahkan bahwa, kerjasama tersebut berupa instalasi pengolahan air dan jaringan perpipaan. Menurutnya, sekarang tinggal jaringan perpiaannya saja yang masih berjalan dan ditargetkan selesai Oktober mendatang.

"Dengan begitu 30 ribu sambungan yang ditargetkan insyaAllah tahun ini sudah dapat diwujudkan," tukasnya.

KAB. TANGERANG
Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memastikan situasi keamanan dan ketertiban saat

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro