Connect With Us

PDAM TB Kejar Target 30.000 Sambungan Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Januari 2017 | 16:59

| Dibaca : 885

Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)


TANGERANGNews.com-PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mulai kebut mengejar 30.000 sambungan baru, pasca dicopotnya Suyanto, sebagai direktur perusahaan daerah tersebut.

M. Ali Mu'in yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM TB mengatakan tengah fokus mengejar pemasangan 30.000 sambungan baru yang sempat molor. Dimana sesuai RPJMN program nasional MDG's bahwa jaringan air beralih sistem perkotaan harus mencapai 65 persen.

"Sedangkan saat ini di Kota Tangerang baru 25 persen, itupun terbagi dua operator yakni PDAM TB dan TKR. Untuk mengejar ketingalan itu, Wali kota menargetkan kita sebanyak 30 ribu sambungan baru di tahun 2017 ini," katanya.

Diungkapkan Ali, dengan dukungan kepala wilayah baik Camat maupun Lurah, pihaknya optimis target yang ditetapkan bisa tercapai. Apalagi dalam rapat kewilayahan, semua kepala wilayah sudah siap mendukung karena Wali kota dalam arahannya menyatakan semua elemen harus mendukung, karena air bersih bukan hanya tanggungjawab PDAM saja.

"Kita juga sudah kirim surat audiensi ke Camat dan Lurah, rencananya kita dalam minggu ini mau sosialisasi untuk percepatan pelayanan air bersih ke masyarakat," tuturnya.

Mantan Kasi Produksi Cabang II PDAM Tirta Benteng ini juga menjelaskan, secara sitem jaringan, pihaknya sudah memasang perpipaan, diantaranya pipa besar, pipa pembagi dan pipa retikulasi. Ia berharap pada zona 1 yaitu Neglasari, Benda, Batuceper dan Cipondoh bisa terlayani 100 persen dengan potensi yang ada ditargetkan 30 ribu sambungan.

"Ini juga kita terus lakukan sambungan baru lainnya secara bertahap sampai tahun 2019-2020. Saat ini kita sudah memiliki 32.800 existing, kalau 25 persen digabung dengan TKR mencapai 100 ribuan sambungan," ucapnya.

Terkait dengan kerjasama PT Moya, Ali menambahkan bahwa, kerjasama tersebut berupa instalasi pengolahan air dan jaringan perpipaan. Menurutnya, sekarang tinggal jaringan perpiaannya saja yang masih berjalan dan ditargetkan selesai Oktober mendatang.

"Dengan begitu 30 ribu sambungan yang ditargetkan insyaAllah tahun ini sudah dapat diwujudkan," tukasnya.

TANGSEL
11 Pasangan Terjaring Razia saat Ngamar di Ciputat, 1 Orang Pelajar

11 Pasangan Terjaring Razia saat Ngamar di Ciputat, 1 Orang Pelajar

Senin, 1 Juni 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Sebelas pasangan muda-mudi terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan. Mereka tertangkap basah saat berduaan di dalam kamar Hostel RedDoorz, di kawasan Cimanggis, Ciputat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein