Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Selfie

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Januari 2017 | 18:00

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Selfie (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang mengadakan lomba selfie untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempromosikan destinasi wisata Kota tersebut. Dalam acara tersebut, Wali Kota  Tangerang Arief R Wismansyah ikut meramaikannya untuk selfie bersama warga dan para pejabat lain. Bahkan, Wali Kota juga menaiki sepeda ke sejumlah lokasi taman berboncengan dengan anak kecil.
 Arief mengatalan, lewat kegiatan lomba selfie yang digagas oleh Pemkot Tangerang dan beberapa masyarakat diharapkan dapat mendongak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tangerang.


"Selain itu juga dengan dicanangkannya bulan selfie ini bisa menambah kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap ruang terbuka hijau yang ada dengan dijadikan sebagai destinasi wisata," ujarnya, Minggu (15/1/2017) di Taman Potret, Kota Tangerang.

Arief menjelaskan, saat ini jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tangerang baru mencapai 20%. Padahal, untuk sebuah Kota yang ideal menurutnya, paling sedikit lahan untuk RTH adalah 30%. "Maka, untuk memenuhi kebutuhan itu semua harus ada keterlibatan semua pihak, salah satunya pihak swasta yang harus bisa menyediakan RTH," jelasnya.

Sementara ketua panitia Bulan Selfie Kota Tangerang Aimarani yang juga wartawan MNC TV mengatakan, perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu. Sedangkan, untuk lokasi yang ditentukan ada 15 titik taman dan landmark.
"Jadi siapa saja boleh ikut lomba ini, terbuka untuk masyarakat umum. Baik pelajar, mahasiswa, pegawai atau wisatawan sekalipun, tinggal upload saja foto mereka ke Instagram dengan mengikuti akun BulanSelfieKotaTangerang," jelasnya.

Aimar juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan melestarikan fasilitas umum yang dibuat oleh pemerintah Kota Tangerang.
"Pemerintah Kota Tangerang telah membuat dan menyediakan, nah tugas kita tinggal menikmati dan menjaganya saja," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill