Connect With Us

5.000 Buruh Tangerang Ancam Duduki Kantor Disnaker

Dena Perdana | Selasa, 17 Januari 2017 | 15:00

5.000 Buruh Tangerang Ancam Duduki Kantor Disnaker (@tangerangnews 2017 / Dena Perdana)



TANGERANGNews.com
–Sekitar lima ribu buruh Tangerang rencananya akan menggelar ujuk rasa skala besar – besaran di kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang. Mereka berencana menyampaikan enam tuntutan, yang satu diantaranya menyoal tentang PHK.

Ketua DPC KSPAI Kota Tangerang, Dedi Sudrajat mengatakan, satu di antaranya yakni perihal PHK yang dilakukan perusahaan di Kota Tangerang.

"5.000 orang lebih nantinya yang akan ikut unjuk rasa ini. Aksi kami gelar pada 25 Januari 2017," ujar Dedi, Selasa (17/1/2017).

Dia mengungkapkan, digelarnya demo tersebut bertujuan untuk mengupayakan hak - hak dari kaum buruh. Dia mengklaim dalam aksi unjuk rasa ini melibatkan bernagai elemen serikat buruh skala nasional.

" Disnaker harus menjadi mediator. Buruh dengan pengusaha harus dipertemukan, Dinasker harus adil dan membicarakan PHK sepihak dan upah minimum tahun 2017 ini," katanya.

Para buruh tersebut sudah mempersiapkan matang terkait aksi demo di Disnaker Kota Tangerang. Bahkan mereka akan mendirikan tenda biru dan bertahan apabila tuntuan ini tak diindahkan.

" Disnaker harus punya gregetnya terhadap para pengusaha yang tak menghargai nasib buruh. Kalau tidak kami akan duduki kantornya," ancam Dedi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill