Connect With Us

Siswa SD Sukasari 4 Sudah Tempati Gedung Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 3698

Bangunan SDN Sukasari 4 & 5 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Siswa SDN Sukasari 4 akhirnya menempati gedung baru di Jalan Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Sedangkan untuk relokasi SDN 5 masih menunggu pembangunan gedung baru. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abudh Surahman mengatakan, para siswa sudah menempati gedung baru tersebut sejak dua minggu lalu. Dengan demikian, gedung SDN Sukasari 4 lama yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah dikosongkan. “Sudah pindah dari tanggal 2 Januari 2017,” katanya, Selasa (17/2/2017). 

Terkait izin dari Kemenkumam selaku pemilik lahan yang sebelumnya mempersoalkan pembangunan gedung SD tersebut, Abduh mengatakan masalah tersebut sudah selesai. “Sudah ada izinnya,” katanya.

Sementara untuk relokasi siswa SDN Sukasari 5, menurut Abduh, masih menunggu pembangunan gedung baru yang lokasinya di samping SDN Sukasari 4. “Untuk pembangunan SDN Sukasari 5, suah masuk tahap lelang dan akan segera dibangun. Setelah jadi baru bisa dipindahkan semua siswanya,” jelas Abduh.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang berupaya merelokasi SDN Sukasari 4 dan 5 Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, karena sudah tidak representatif. Lokasinya yang berada di pinggir jalan kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi siswa. 

Akhirnya Pemerintah Kota Tangerang membangun gedung baru di lahan milik Kemenkumham di samping Pasar Babakan. Namun ternyata proses pembangunan sempat distop karena belum mendapat izin dari Kemenkumham.

Aset lahan yang diberikan pihak Kemenkumham kepada Pemkot Tangerang untuk pembangunan sekolah bukan merupakan lahan yang dihibahkan tetapi masih dalam tahap pinjam pakai.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt