Connect With Us

Siswa SD Sukasari 4 Sudah Tempati Gedung Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 4091

Bangunan SDN Sukasari 4 & 5 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Siswa SDN Sukasari 4 akhirnya menempati gedung baru di Jalan Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Sedangkan untuk relokasi SDN 5 masih menunggu pembangunan gedung baru. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abudh Surahman mengatakan, para siswa sudah menempati gedung baru tersebut sejak dua minggu lalu. Dengan demikian, gedung SDN Sukasari 4 lama yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah dikosongkan. “Sudah pindah dari tanggal 2 Januari 2017,” katanya, Selasa (17/2/2017). 

Terkait izin dari Kemenkumam selaku pemilik lahan yang sebelumnya mempersoalkan pembangunan gedung SD tersebut, Abduh mengatakan masalah tersebut sudah selesai. “Sudah ada izinnya,” katanya.

Sementara untuk relokasi siswa SDN Sukasari 5, menurut Abduh, masih menunggu pembangunan gedung baru yang lokasinya di samping SDN Sukasari 4. “Untuk pembangunan SDN Sukasari 5, suah masuk tahap lelang dan akan segera dibangun. Setelah jadi baru bisa dipindahkan semua siswanya,” jelas Abduh.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang berupaya merelokasi SDN Sukasari 4 dan 5 Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan, karena sudah tidak representatif. Lokasinya yang berada di pinggir jalan kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi siswa. 

Akhirnya Pemerintah Kota Tangerang membangun gedung baru di lahan milik Kemenkumham di samping Pasar Babakan. Namun ternyata proses pembangunan sempat distop karena belum mendapat izin dari Kemenkumham.

Aset lahan yang diberikan pihak Kemenkumham kepada Pemkot Tangerang untuk pembangunan sekolah bukan merupakan lahan yang dihibahkan tetapi masih dalam tahap pinjam pakai.

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

OPINI
Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Senin, 4 Januari 2021 | 16:15

Berdasarkan Pasal 1 huruf b Kode Etik Notaris Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I),

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews