Connect With Us

Ganja 7,5 Kg Asal Aceh Diamankan Polres Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Januari 2017 | 13:00

Petugas Polres Metro Tangerang membeberkan barang bukti narkoba. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Sebanyak 14 paket besar narkotika jenis ganja diamankan Satuan Narkoka Polres Metro Tangerang jaringan Aceh. Dua pengedar berinisial  BJ dan AG juga dibekuk. Dari tangan keduanya ganja sebanyak 7,5 Kg diamankan.

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan, mengatakan pengungkapan ini berawal dari adanya informasi tentang peredaran narkoba di kawasan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangeranh. Pihaknya pun melakukan penelusuran.

"Dari hasil penyelidikan selama tiga hari, petugas memastikan tersangka BJ mengedarkan ganja. Lalu pada Sabtu (14/12017), petugas menangka BJ di rumahya," katanya, Rabu (18/1/2017).

 

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan satu paket besar dan tiga lintingan ganja. Dari keterangan BJ, barang tersebut didapan dari tersangka AG di Petukangan, Jakarta Selatan.

 

"Kemudian kami melakukan pengejaran ke kontrakan yang bersangkutan. Ternyata dia sedang berada di tempat. Dai hasil penggeledahan, ditemukan 13 paket besar ganja dan lima paket kecil sabu yang disembunyikan di dalam koper warna merah," tukas Erwin.

 

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Metro Tangerang Kota. Dari keterangan keduanya, ganja tersebut didapat dari tersangka FO di Aceh.

 

"Ganja tersebut dikirim lewat jalur darat. Kemudian dijual ke pengecer di Jakarta dan Tangerang," Kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jonter Banurea.

 

Total barang bukti ganja tersebut seberat 7,5 Kg dengan nilai estimasi sekitar Rp70 juta. Kedua tersangka yang merupakan pengangguran ini dijerat pasal 111 jo pasal 112 Jo pasal 114 KUHP UU 35/2009 tentang narkotika. "Ancamannya paling berat 20 tahun penjara," katanya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill