Connect With Us

KPU Kota Tangerang Libatkan 22.629 Penyelenggara Pilkada Banten 2017

Denny Bagus Irawan | Kamis, 19 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 1027

Komisioner KPU Kota Tangerang saat menyampaikan hasil penelitian partisipasi pemilih untuk Pilkada Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANGNews.com–KPU Kota Tangerang memastikan akan melibatkan tak kurang dari 22.629 penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 ini. Puluhan ribu penyelenggara ini merupakan sumber daya manusia (SDM) yang telah ditetapkan mulai dari tingkatan KPU, PPK, PPS, KPPS hingga Petugas Ketertiban TPS.

“Secara SDM kami sudah siap. Apalagi, terhitung sejak 14 Februari lalu, sebanyak 22.121 penyelenggara di tingkat TPS sudah terbentuk. Mereka terdiri dari 17.276 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 4.936 Petugas Ketertiban TPS,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

 

Penyelenggara baik di tingkat KPPS maupun Petugas Ketertiban TPS ini terbentuk setelah sebelumnya sebanyak 312 penyelenggara di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), 65 penyelenggara di tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 40 penyelenggara di tingkat KPU Kota Tangerang terbentuk. “Melihat kesiapan SDM tentu kami semakin yakin, Pilkada Banten ini bisa berjalan dan mulus sampai harinya nanti, yakni Rabu 15 Februari 2017,” ujar Sanusi.

 

Selanjutnya, guna mematangkan kemampuan dan kemahiran penyelenggara di tingkat PPK, PPS dan KPPS dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, KPU Kota Tangerang akan melakukan sejumlah rangkaian bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh jajaran SDM di bawah KPU Kota Tangerang.

 

“Setelah pada Rabu (18/1) lalu PPK kami bimtek tentang pemungutan dan pengitungan suara di TPS, selanjutnya PPK akan membimtek hal serupa kepada PPS dan diteruskan PPS akan mentransfer ilmu dan pengetahuannya kepada KPPS secara berjenjang mulai 19 Januari 2017 hingga 3 Februari 2017. Kami ingin KPPS, PPS dan PPK mengerti dan paham betul tugas mereka sebagai penyelengara,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, Sanusi juga berharap, dengan adanya pasukan sebanyak 22.629 penyelenggara Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang, proses Pilkada Banten 2017 semakin mudah dan menentukan. Hal ini sejalur dengan harapan KPU Provinsi Banten yang terus mendengungkan semboyan mereka bahwa Pilkada Banten 2017 harus berjalan dengan “Mudah dan Menentukan”.

 

“Semoga Pilkada Banten kali ini benar-benar mudah dan menentukan. Seperti harapan pimpinan kami di KPU Provinsi Banten. Mudah dalam prosesnya dan menentukan dalam hasilnya. Dan sukses untuk semua pihak, baik penyelenggara, peserta maupun masyarakat pemilih secara keseluruhan,” pungkasnya.

 

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi