Connect With Us

Wali Kota Tangerang Bingung Belum ada Tanda Perbaikan Infrastruktur TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Januari 2017 | 06:00

akses jalan menuju pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa perbaikan infrastruktur dan instalasi di TPA Rawa Kucing telah dianggarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) dengan total anggaran mencapai Rp70 miliar. Namun hingga kini realisasi perbaikan tersebut belum jelas. 

"Harusnya sudah dikerjakan pada tahun 2016 lalu, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda perbaikan," katanya.

 

Karena itu, Arief dalam waktu dekat ini berencana mendatangi kembali Kemen-PUPR untuk mempertanyakan kembali soal kejelasan perbaikan infrastruktur dan instalasi di TPA Rawa Kucing. "Makanya dalam waktu dekat ini saya akan audiensi kembali dengan pihak kementerian," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut maka, Pemerintah Kota Tangerang tidak menganggarkan untuk perbaikan instalasi di TPA Rawa Kucing. "Kalau dianggarkan nanti jadi double anggaran dong, makanya kita tunggu saja informasi selanjutnya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan TPA Rawa Kucing yang menampung sekitar 1200 ton sampah per harinya, merasa butuh perhatian lebih. Pasalnya, akses untuk menuju titik pembuangan dan juga lintasan mobil pengangkut sampah masih buruk.

 

 

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill