Connect With Us

Papan Milik Kemenkum & HAM di Gedung Baru SDN Sukasari 4 Masih Tertanam

Agus Riyadi (GES) | Jumat, 20 Januari 2017 | 21:00

| Dibaca : 987

Gedung SDN 4 Sukasari Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Ages Alfatehah)

 

 

TANGERANGNews.com – Meski telah mulai ditempati, gedung baru SDN Sukasari 4 & Kota Tangerang, yang dibangun dekat kawasan pasar Babakan, tepatnya di depan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang hingga kini masih terdapat papan milik Kemenkum HAM.

 

Pemkot Tangerang mengklaim telah secara resmi mendapatkan izin pinjam pakai, secara tertulis dari instansi terkait.

"Pihak Direktorat Pembendaharaan Negara menyatakan tidak ada masalah soal papan itu, kan itu mah buat keseluruhan lahan Kemenkumham yang ada,'' ujar Engkos Zarkasih, selaku Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

 

Dengan telah dikantonginya izin penggunaan lahan itu, kata Engkos, dipastikan tahapan kelanjutan guna penyelesaian pengerjaan pembangunan gedung sekolah tersebut, akan segera kembali dilakukan.

 

Engkos juga menanggapi santai ketika ditanya mengenai papan pemberitahuan pihak Kemenkum HAM yang masih tertanam diarea lahan itu. Namun,  mengetanai pihak orang tua yang mengkhawatirkan papan itu akan mengganggu aktivitas belajar mengajar, khususnya terhadap dampak psikologis para siswa dan siswi di SDN dimaksud. “Saya khawatir ada apa-apa dengan anak-anak kedepan soal papan itu. Sedangkan soal gedung dari sisi bangunan sih kelihatan bagus, tetapi itu kok bau menyengat gitu, bau kotoran binatang. Belum lagi sepertinya bangunannya ringkih,” ujar seorang wanita yang merupakan orangtua siswa.

 

Engkos sendiri mengatakan, soal papan itu dia rasa tidak ada masalah.

 

''Saya rasa mah sudah tidak apa-apa walaupun masih ada papan itu juga, anak-anak SD mah tidak akan ada yang baca dan sampai mikirin soal itu, itu mah pemikiran orang dewasanya saja,'' pungkasnya.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri