Connect With Us

Papan Milik Kemenkum & HAM di Gedung Baru SDN Sukasari 4 Masih Tertanam

Agus Riyadi (GES) | Jumat, 20 Januari 2017 | 21:00

| Dibaca : 1101

Gedung SDN 4 Sukasari Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Ages Alfatehah)

 

 

TANGERANGNews.com – Meski telah mulai ditempati, gedung baru SDN Sukasari 4 & Kota Tangerang, yang dibangun dekat kawasan pasar Babakan, tepatnya di depan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang hingga kini masih terdapat papan milik Kemenkum HAM.

 

Pemkot Tangerang mengklaim telah secara resmi mendapatkan izin pinjam pakai, secara tertulis dari instansi terkait.

"Pihak Direktorat Pembendaharaan Negara menyatakan tidak ada masalah soal papan itu, kan itu mah buat keseluruhan lahan Kemenkumham yang ada,'' ujar Engkos Zarkasih, selaku Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

 

Dengan telah dikantonginya izin penggunaan lahan itu, kata Engkos, dipastikan tahapan kelanjutan guna penyelesaian pengerjaan pembangunan gedung sekolah tersebut, akan segera kembali dilakukan.

 

Engkos juga menanggapi santai ketika ditanya mengenai papan pemberitahuan pihak Kemenkum HAM yang masih tertanam diarea lahan itu. Namun,  mengetanai pihak orang tua yang mengkhawatirkan papan itu akan mengganggu aktivitas belajar mengajar, khususnya terhadap dampak psikologis para siswa dan siswi di SDN dimaksud. “Saya khawatir ada apa-apa dengan anak-anak kedepan soal papan itu. Sedangkan soal gedung dari sisi bangunan sih kelihatan bagus, tetapi itu kok bau menyengat gitu, bau kotoran binatang. Belum lagi sepertinya bangunannya ringkih,” ujar seorang wanita yang merupakan orangtua siswa.

 

Engkos sendiri mengatakan, soal papan itu dia rasa tidak ada masalah.

 

''Saya rasa mah sudah tidak apa-apa walaupun masih ada papan itu juga, anak-anak SD mah tidak akan ada yang baca dan sampai mikirin soal itu, itu mah pemikiran orang dewasanya saja,'' pungkasnya.

NASIONAL
EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 6 Agustus 2020 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Kondisi pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan anak menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah (School From Home). Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi seluruh pelaku pendidikan

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

BANTEN
Gaji Tak Dibayar, Buruh PT SCG Readymix Mengadu ke Disnakertrans Banten

Gaji Tak Dibayar, Buruh PT SCG Readymix Mengadu ke Disnakertrans Banten

Kamis, 6 Agustus 2020 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Buruh PT SCG Readymix Indonesia Plant Serpong mengadukan

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi