Connect With Us

2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Rangga Agung Zuliansyah, Agus Riyadi (GES) | Senin, 23 Januari 2017 | 15:00

| Dibaca : 35524

2 Jembatan Baru Lintasi Cisadane di Kota Tangerang Resmi Dibangun (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah )

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang tahun ini membangun Jembatan Dadang Suprapto, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jembatan baru ini didesain unik, sehingga tidak hanya digunakan untuk kendaraan melintas tapi juga untuk masyarakat berkumpul menikmati suasana.

 

Berdasarkan gambar desain, jembatan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp33,5 miliar ini berbentuk agak menanjak dengan bagian tengah yang lebih tinggi. Selain itu, terdapat atap dan penutup di bagian kiri dan kanan.

 

“Ya jembatan ini memang didesain agar ada estetikanya supaya terlihat lebih menarik,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang Herry C Trunajaya, saat pemasangan tiang pancang pertama jembatan, Senin (23/1/2017).

 

Menurut Herry, nantinya akan ditambah ruang di bagian tengah jembatan agar bisa digunakan masyarakat untuk bersantai. Hal ini sesuai permintaan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi.

 

“Nanti desainnya kita ubah lagi, karena pak wali minta ada tenambahan ruang di pinggri trotoar. Masyarakt bisa nongkrong atau duduk-duduk. Kalau ada even juga digunakan,” katanya.

 

Jembatan Dadang Suprapto memiliki panjang 115 meter serta lebar 11 meter. Jembatan dibangun dengan anggaran multiyears yang ditargetkan selesai tahun depan.

 

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)