Connect With Us

Wali Kota Tangerang Tetap Bangun PLTSa

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 23 Januari 2017 | 16:00

| Dibaca : 1128

akses jalan menuju pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang tetap melanjutkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) meski Mahkamah Agung (MA) telah membatalkan Perpres No.18/2016 tentang Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Berbasis Sampah di 7 Kota termasuk Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, pembatalan Perpres tersebut kaitan proses, seperti penunjukkan harus ada AMDAL dan harus ada lelang. Sementara Pemkot tidak mengikuti proses tersebut secara keseluruhan.

“Kita tidak mengikuti Perpres itu saklek. Ini juga belum dilelang. Jadi kita mau market sounding dulu dengan 42  investor dan pihak dari pemerintah pusat pada Selasa (24/1/2017) besok. Kita mau lihat seperti apa sih sebenarnya,” katanya, Senin (23/1/2017).

Menurut Arief, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat guna membahas pembangunan PLTSa. Ia juga melihat terlebih dahulu keseriusan para investor. 

"Ini prosesnya masih panjang, setelah market sounding, baru beauty contest. Lalu harus bikin AMDAL dan DED. Untuk infrastruktur tanggung jawab investor. Kami hanya membawa sampahnya saja," kata Arief.

Arief menegaskan bahwa pelaksanaan PLTSa ini harus disegerakan, karena sekarang kebutuhan Kota Tangerang mendesak soal teknologi pengelolaan sampah. “Di TPA juga sampah sudah tinggi menggunung," ungkapnya. 

Selain itu,pihak Bandara Soekarno-Hatta melalui AP II juga sudah bersurat kepada Pemkot pada akhir 2016 kemarin. Rencana pengembangan Bandara, sampahnya mau bekerja sama dengan Pemkot Tangerang mengenai pengelolaannya.

“Diharapkan ini kedepannya harus ada solusi bagaimana menyelesaikan masalah sampah sampai tuntas," paparnya.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

TANGSEL
Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Rabu, 23 September 2020 | 07:00

Namun ternyata manis janji itu tak dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Cerita pilu itu datang dari Loki -bukan nama sebenarnya-,

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute