Connect With Us

Ganja Kering 2 Kg Siap Edar Didapat Berkat Penyamaran Petugas Polisi Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Februari 2017 | 12:00

Ganja Kering 2 Kg Siap Edar Didapat Berkat Penyamaran Petugas Polisi Tangerang (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Polres Metro Tangerang mengamankan ganja kering siap edar seberat 2Kg yang didapat enam tersangka. Barang bukti tersebut diedarkan di wilayah Tangerang.

Keempat tersangka adalah Mulyono, Jefri, Firman, Anas, Ikhsan dan Fadlan. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda. Pengungkapan ini berawal dari penangakapan  Mulyono, Firman dan Jefri di Komplek Taman Asri, Blok B/001, Kelurhaan Cipadu Raya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Selasa (24/1/2017).

"Petugas dari Polsek Ciledug menyamar jadi pembeli, setelah bertemu ketiga tersangka langsung disergap. Dari tangan mereka didapat dua paket kecil ganja," kata Waka Polres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan, Kamis (2/2/2017).

Mereka mengaku mendapat barang tersebut dari Ikhsan dan Anas. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke tempat mereka di Jalan Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Jaksel.

"Di tempat tersebut, berhasil diamankan tersangka Ikhsan dan Anas beserta barang bukti 16 paket kecil ganja," ungkapnya," ungkap Erwin.

Kemudian berkembang lagi ke bandar besar yakni Fadlan yang berhasil ditangkap di Jalan Radin, Petukangan Utara. Dari tersangka diamankan ganja ukuran tiga paket besar dan enam paket ukuran garis.

"Jadi total barang bukti yang diamankan seberat 2 Kg," jelas Erwin. Menurut Erwin, dari pengakuan tersangka mereka baru mengedarkan selama enam bulan. Sasaran mereka siapapun tergantung pesanan. "Diduga ganja ini dari Aceh. Satu paket kecil dijual Rp50 ribu," paparnya.

Keenam tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub 111 ayat 1, sub 132 KUHP Undang-undang RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Jumat, 26 April 2024 | 10:20

Drainase di sekitar kawasan Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dinormalisasi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill