Connect With Us

WH Minta Tenaga Handal Setiap SKPD

| Kamis, 10 Desember 2009 | 15:12

 
TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim alias WH meminta setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus memiliki tenaga-tenaga yang handal untuk membuat perencanaan yang komprehensif.

“Perencanaan pembangunan harus memperhatikan aspek-aspek pembangunan positif yang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar WH, siang ini saat menghadiri acara pelatihan bertajuk “Membangun Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Kewilayahan” yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan pembangunan Daerah Kota Tangerang bertempat di Lembah Hijau, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/12).
 
Wali Kota menambahkan untuk dapat membuat perencanaan berbasis wilayah ini maka tiap SKPD harus memiliki wawasan yang luas dan memahami secara penuh kondisi Kota Tangerang, baik secara geografis maupun kontur alamnya. Untuk itu tiap-tiap SKPD harus ditunjang dengan tenaga-tenaga yang handal yang didukung data yang lengkap tentang informasi pembangunan di Kota Tangerang.
 
Untuk itu, Wali Kota meminta agar ada harmonisasi antar SKPD dan tinggalkan ego sektoral. Tiap SKPD harus mampu menangkap isu-isu strategis sebagai pijakan bagi Pemerintah Kota dalam membuat perencanaan pembangunan. Setiap kegiatan di masing-masing SKPD pun diharapkan untuk dapat berjalan secara simultan dan berkesinambungan dengan output atau benefit kegiatan semata-mata ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan derajat masyarakat.
 
“Masing-masing SKPD harus  mempunyai kalender kegiatan yang sejalan dengan kalender kegiatan yang dibuat oleh Bappeda, sehingga semua rencana kerja yang ada dapat terukur dan terawasi,” tandasnya WH. (dira)
 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill