Connect With Us

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Buat Perpustakaan di dalam Angkot

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 716

Ilustrasi buku di perpustakaan, yang mana Bahasa Indonesia akan dipelajari di Universitas Finlandia (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berencana membuat perpustakaan mobile di dalam angkutan umum. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat

Staff Pengembangan Program DPAD Kota Tangerang Ahmad Karya Wiguna mengatakan, konsep perpustakaan mobile ini nantinya transportasi umum diberikan tempat untuk sejumlah buku agar bisa dibaca oleh penumpang. "Jadi dalam perjalanan tidak bosan, bisa sambil membaca," ungkapnya, Minggu (5/2/2017).

Untuk tahap awal, program ini akan diterapkan di Bus Trans Kota Tangerang dan Trans Jabodetabek. Jika telah berjalan juga akan diterapkan di angkot.

"Kita akan koordinasi dengan Dishub. Untuk tempat bukunya seperti apa, sedang dirancang. Diharapkan tahun ini bisa direalisasikan," papar Karya.

Selain itu, dalam waktu dekat, DPAD juga akan melaksanakan workshop tentang pengembangan perpustakaan. Workshop ini diberikan kepada 100 pengelola perpustakaan di Kota Tangerang, baik di sekolah, kantor kelurahan/kecamatan, pondok pesantren, masjid dan posyandu.

"Kita akan didik bagaimana mengeola perpus yang baik dan membuat perpus lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca," ungkapnya.

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KOTA TANGERANG
Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Senin, 24 September 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membekuk dua pengedar narkoba di Teluknaga. Bandar yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 24 gram ini merupakan resedivis yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie