Connect With Us

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Buat Perpustakaan di dalam Angkot

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 863

Ilustrasi buku di perpustakaan, yang mana Bahasa Indonesia akan dipelajari di Universitas Finlandia (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berencana membuat perpustakaan mobile di dalam angkutan umum. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat

Staff Pengembangan Program DPAD Kota Tangerang Ahmad Karya Wiguna mengatakan, konsep perpustakaan mobile ini nantinya transportasi umum diberikan tempat untuk sejumlah buku agar bisa dibaca oleh penumpang. "Jadi dalam perjalanan tidak bosan, bisa sambil membaca," ungkapnya, Minggu (5/2/2017).

Untuk tahap awal, program ini akan diterapkan di Bus Trans Kota Tangerang dan Trans Jabodetabek. Jika telah berjalan juga akan diterapkan di angkot.

"Kita akan koordinasi dengan Dishub. Untuk tempat bukunya seperti apa, sedang dirancang. Diharapkan tahun ini bisa direalisasikan," papar Karya.

Selain itu, dalam waktu dekat, DPAD juga akan melaksanakan workshop tentang pengembangan perpustakaan. Workshop ini diberikan kepada 100 pengelola perpustakaan di Kota Tangerang, baik di sekolah, kantor kelurahan/kecamatan, pondok pesantren, masjid dan posyandu.

"Kita akan didik bagaimana mengeola perpus yang baik dan membuat perpus lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca," ungkapnya.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby