Connect With Us

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Buat Perpustakaan di dalam Angkot

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 775

Ilustrasi buku di perpustakaan, yang mana Bahasa Indonesia akan dipelajari di Universitas Finlandia (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berencana membuat perpustakaan mobile di dalam angkutan umum. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat

Staff Pengembangan Program DPAD Kota Tangerang Ahmad Karya Wiguna mengatakan, konsep perpustakaan mobile ini nantinya transportasi umum diberikan tempat untuk sejumlah buku agar bisa dibaca oleh penumpang. "Jadi dalam perjalanan tidak bosan, bisa sambil membaca," ungkapnya, Minggu (5/2/2017).

Untuk tahap awal, program ini akan diterapkan di Bus Trans Kota Tangerang dan Trans Jabodetabek. Jika telah berjalan juga akan diterapkan di angkot.

"Kita akan koordinasi dengan Dishub. Untuk tempat bukunya seperti apa, sedang dirancang. Diharapkan tahun ini bisa direalisasikan," papar Karya.

Selain itu, dalam waktu dekat, DPAD juga akan melaksanakan workshop tentang pengembangan perpustakaan. Workshop ini diberikan kepada 100 pengelola perpustakaan di Kota Tangerang, baik di sekolah, kantor kelurahan/kecamatan, pondok pesantren, masjid dan posyandu.

"Kita akan didik bagaimana mengeola perpus yang baik dan membuat perpus lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Rem Mendadak, Pemotor di Kebon Besar Tewas Terlindas Truk

Rem Mendadak, Pemotor di Kebon Besar Tewas Terlindas Truk

Kamis, 13 Desember 2018 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini, peristiwa mengenaskan itu di Jalan Daan Mogot KM 21,

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy