Connect With Us

Meski Musim Hujan, Warga Tangerang Kesulitan Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 741

ilustrasi air (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Meski musim hujan, tetapi sejumlah daerah warga Kota Tangerang malah kesulitan air bersih. Sebab, air bersih dari PDAM di Tangerang sudah selama sepekan ini tak ngalir.

 

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.  Di  sana, warga mengaku, sudah tidak lagi mendapati air bersih. "Susah cari air bersih, sudah seminggu," terang Minah (45) seorang warga RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang pada Minggu (5/2/2017).

 

Selain Minah, banyak masyarakat yang mengeluh dengan matinya air PAM ini. Mereka pun menyayangkan dengan pelayanan buruk yang diberikan pihak PDAM.

 "Harga naik terus, air enggak netes sama sekali," ketus Tanti (34).

Ketua RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Ali mengungkapkan, masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat."Biasanya kalau dulu air mati, disediakan mobil tangki air ke sini. Ini sama sekali tidak ada," tutur Ali.

 

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ali Mumin menjelaskan untuk wilayah Tanah Tinggi pelayanannya masih ditangani PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang. "Setahu saya instalasi airnya saat ini sedang mengalami gangguan," imbuh Ali Mumin.

 

Dia menambahkan ada gangguan seperti pipa bocor di Jalan M. Yamin depan warung kuliner Laksa, Cikokol, Kota Tangerang. Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Asih saat dihubungi TangerangNews.com tidak mengangkat telepon genggamnya.

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt