Connect With Us

Meski Musim Hujan, Warga Tangerang Kesulitan Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 766

ilustrasi air (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Meski musim hujan, tetapi sejumlah daerah warga Kota Tangerang malah kesulitan air bersih. Sebab, air bersih dari PDAM di Tangerang sudah selama sepekan ini tak ngalir.

 

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.  Di  sana, warga mengaku, sudah tidak lagi mendapati air bersih. "Susah cari air bersih, sudah seminggu," terang Minah (45) seorang warga RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang pada Minggu (5/2/2017).

 

Selain Minah, banyak masyarakat yang mengeluh dengan matinya air PAM ini. Mereka pun menyayangkan dengan pelayanan buruk yang diberikan pihak PDAM.

 "Harga naik terus, air enggak netes sama sekali," ketus Tanti (34).

Ketua RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Ali mengungkapkan, masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat."Biasanya kalau dulu air mati, disediakan mobil tangki air ke sini. Ini sama sekali tidak ada," tutur Ali.

 

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ali Mumin menjelaskan untuk wilayah Tanah Tinggi pelayanannya masih ditangani PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang. "Setahu saya instalasi airnya saat ini sedang mengalami gangguan," imbuh Ali Mumin.

 

Dia menambahkan ada gangguan seperti pipa bocor di Jalan M. Yamin depan warung kuliner Laksa, Cikokol, Kota Tangerang. Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Asih saat dihubungi TangerangNews.com tidak mengangkat telepon genggamnya.

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy