Connect With Us

Gerindra Tangerang Digugat Rp5 Miliar

| Kamis, 10 Desember 2009 | 19:14

Logo Gerindra (tangerangnews / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-DPP Gerindra Kota Tangerang digugat Rp5 Miliar oleh mantan kadernya yang juga merupakan anggota DPRD Kota Tangerang Sofyan Ahmad. Gugatan tersebut dilakukan terkait surat pemecatan sepihak yang dikeluarkan dari DPP terhadap Sofyan.
 
Gugatan yang dilayangkan juga tidak hanya kepada lembaga DPP Gerindra. Tapi juga kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prof. Dr.Ir. Suhardi, Msc dan Sekum DPP, Ahmad Muzani.
 
Selain itu, KPU Kota Tangerang, DPC Kota Tangerang dan Kantor Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III juga turut disertakan dalam gugatan.
 
Sofyan mengaku dirinya merasa dilecehkan oleh beberapa pihak di internal partai terkait dengan kedudukannya di DPRD Kota Tangerang. Bahkan menurut mantan anggota MPR dari PPP ini, dirinya mendapatkan surat pemecatan sepihak sebagai kader Partai Gerindra tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu.
 
“Saya serahkan kepada proses hukum. Karena saat ini gugatan sudah dilayangkan,” kata hari ini. Dijelaskannya, beberapa hal yang menjadi dasar gugatan, kata Ahmad, diantaranya adalah upaya pemalsuan surat pengunduran dirinya sebagai Caleg Partai Gerindra oleh oknum DPC saat Pileg 2009 lalu.
 
Adanya surat perberhentian sepihak dari DPP Gerindra Nomor 08/422/Kepts/DPP-gerindra/2009 tanggal 26 Agustus 2009 terhadap dirinya, tanpa adanya konfirmasi ataupun hak jawab. Tidak hanya itu, Kopertais juga dinilai telah ikut andil melakukan kecurangan dengan mengeluarkan surat No 101/00/3.2/KM.2009 dari Kopertais yang menyatakan Universitas Nusantara tidak pernah terdaftar sebagai perguruan tinggi.
 
“Padahal Universitas Nusantara itu berdiri tahun 1965 dan terdaftar dalam keputusan Biro PTS departemen PTIP. Karena itu, gugatan perdata sebesar Rp5 miliar tersebut dinilai sudah cukup untuk mengganti kerugian moril dan materil.” kata Sofyan.
 
Sementara itu, gugatan tersebut juga disepakati oleh kader Partai Gerindra di Kota Tangerang Ridwan Rangkuti. Pasalnya, saat ini Pengurus Gerindra ditingkat DPC, DPD Provinsi dan DPP juga sedang mewacanakan adanya pergantian kepengurusan di tingkat PAC Kota Tangerang tanpa alasan yang tidak jelas.
 
Seperti yang terjadi diwilayah Serang.  “Pihak DPP seolah tidak berterima kasih dengan keringat kami yang telah membesarkan partai Gerindra di Kota Tangerang. Padahal lima kursi di DPRD Kota Tangerang itu adalah hasil semangat kader partai,” kata Ridwan.(rangga)
 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill