Connect With Us

Tumpukan Sampah di Jalan di Kota Tangerang

Agus Riyadi (GES) | Rabu, 8 Februari 2017 | 11:00

Tumpukan Sampah Dipinggiran Jalan di Kota Tangerang (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

TANGERANGNews.com- Tumpukan sampah bekas rumah tangga, terpantau sering berserakan di salah satu titik area sisi jalan di wilayah Kota Tangerang.


 

Pemandangan tak sedap ini, tentunya cukup berdampak kurang baik, terhadap kenyamanan dan keindahan, khususnya pada lingkungan sekitar.


 

Apalagi, selama ini Kota Tangerang juga dikenal sebagai daerah yang termasuk rutin mendapatkan piala 'Adipura' dan bahkan pernah juga sekaligus 'Adipura Kencana'. Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat bagi kota di Indonesia, yang berhasil dalam bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.


 

"Itu masih ada sampah menumpuk dan berserakan di pinggiran jalan di Kota Tangerang. Adipura mana piala Adipura," sindir Andirudin, salah seorang warga kepada wartawan TangerangNews.com, kemarin.


 

Bahkan, kondisi tersebut juga dirasakan telah berlangsung cukup lama. Meski demikian, diakui pula memang terkait dengan adanya penanganan petugas kebersihan, walaupun memang belum terlihat dapat mengatasi persoalan sampah ini secara keseluruhan. 

 

Terpisah, Kabid Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buece Gartina mengatakan, bahwa lokasi dimaksud adalah diwilayah Kecamatan Cipondoh. Adapun terkait dengan jadwal pengangkutan sampah diarea itu, diklaimnya telah dijalankan secara rutin setiap harinya.

 

"Bukan di Gatot Soebroto kali, itu diwilayah Warjan Cipondoh. Sebetulnya setiap jam 10 diangkat. Kita juga sudah menggugah penarik gerobak, namun memang mungkin mereka belum tergugah. Maka kami akan minta bantuan pihak wilayah untuk turut serta peduli terhadap posisi sampah tersebut," pungkasnya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill