Connect With Us

Tumpukan Sampah di Jalan di Kota Tangerang

Agus Riyadi (GES) | Rabu, 8 Februari 2017 | 11:00

| Dibaca : 1590

Tumpukan Sampah Dipinggiran Jalan di Kota Tangerang (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

TANGERANGNews.com- Tumpukan sampah bekas rumah tangga, terpantau sering berserakan di salah satu titik area sisi jalan di wilayah Kota Tangerang.


 

Pemandangan tak sedap ini, tentunya cukup berdampak kurang baik, terhadap kenyamanan dan keindahan, khususnya pada lingkungan sekitar.


 

Apalagi, selama ini Kota Tangerang juga dikenal sebagai daerah yang termasuk rutin mendapatkan piala 'Adipura' dan bahkan pernah juga sekaligus 'Adipura Kencana'. Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat bagi kota di Indonesia, yang berhasil dalam bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.


 

"Itu masih ada sampah menumpuk dan berserakan di pinggiran jalan di Kota Tangerang. Adipura mana piala Adipura," sindir Andirudin, salah seorang warga kepada wartawan TangerangNews.com, kemarin.


 

Bahkan, kondisi tersebut juga dirasakan telah berlangsung cukup lama. Meski demikian, diakui pula memang terkait dengan adanya penanganan petugas kebersihan, walaupun memang belum terlihat dapat mengatasi persoalan sampah ini secara keseluruhan. 

 

Terpisah, Kabid Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buece Gartina mengatakan, bahwa lokasi dimaksud adalah diwilayah Kecamatan Cipondoh. Adapun terkait dengan jadwal pengangkutan sampah diarea itu, diklaimnya telah dijalankan secara rutin setiap harinya.

 

"Bukan di Gatot Soebroto kali, itu diwilayah Warjan Cipondoh. Sebetulnya setiap jam 10 diangkat. Kita juga sudah menggugah penarik gerobak, namun memang mungkin mereka belum tergugah. Maka kami akan minta bantuan pihak wilayah untuk turut serta peduli terhadap posisi sampah tersebut," pungkasnya.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil