Connect With Us

Proyek Air Bersih di Tangerang, PT Moya Persiapkan Sambungan Air di Zona 2 & 3

Agus Riyadi (GES) | Kamis, 9 Februari 2017 | 07:00

Wali Kota Tangerang Arief Wimsnayah dan Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang saat meninjau proyek kerjsama antara PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan PT Moya yang masih berjalan ditempat. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANGNews.com- Realisasi rencana proyek pembangunan infrastruktur sambungan air untuk kawasan zona 2 & 3 di wilayah Kota Tangerang, ternyata sudah dimulai.

 

Informasi yang dihimpun dilapangan bahkan menyebutkan, bila tahapan persiapan progres kerja tersebut sudah dilaksanakan sejak dua minggu terakhir ini.

 

Padahal, diketahui bersama bahwa pengerjaan pembangunan instalasi perpipaan di zona 1 (Neglasari, Cipondoh, Batuceper), pun baru mencapai 38 persen atau dengan kata lain belum memperlihatkan keberhasilan secara keseluruhan.

 

"Persiapan untuk zona 2 dan 3 memang saat ini tengah kita lakukan, sudah sejak dua mingguan kemarin telah kita agendakan tahapan studi kelayakan rencana pembangunannya," ungkap Pelaksna Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Benteng, Ali Mu'min, kemarin.

 

Diakuinya kalau saat ini pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang tak hanya fokus dalam penyelesaian target 30 ribu sambungan diwilayah zona 1 saja.

 

 

Melainkan juga pada progres-progres kerja selanjutnya, sesuai dengan agenda kerja yang telah ditentukan bersama dengan pemerintah setempat, selaku owner.

 

"Yang sedang berjalan saat ini adalah tahapan studi kelayakan. Kemudian selanjutnya nanti juga ada proyeksi penduduk, yakni guna memverifikasi data pertumbuhan penduduk, untuk menghitung seberapa besar kebutuhan air masyarakat terkini di zona tersebut," terangnya.

 

Mengakhiri penjelasan terakhirnya, Ali yang diketahui juga merupakan suami dari Kabag Hukum Pemkot Tangerang, Indri Astuti itu menambahkan, bila tahapan setelah itu adalah mengenai persoalan design kapasitas instalasi produksi dan design jaringan.

 

Namun, dia membantah isu 'kejar target' dalam pelaksanaan proyek garapan kerjasama antara PDAM TB dengan pihak swasta, yaitu PT Moya ini. Sebab, terdengar cukup santer juga kabar miring yang muncul dipersoalan ini. 

 

Tak heran memang bila masih saja terdapat warga di kota itu, yang mengkhawatirkan 'pat gulipat' ataupun 'kongcallingkong' para oknum tak bertanggungjawab, lantaran perjanjian kerjasama diantara kedua pihak itu, memang selalu bermasalah sejak diawal.

 

"Tidak ah, belum ada bicara tentang penganggaran," pungkasnya.

 

Hingga berita ini dimuat, keterangan dari pihak PT Moya beserta dengan pihak terkait lainnya belum didapat. Sementara, Dadi Budaeri, selaku Sekretaris Daerah Kota Tangerang pun masih belum merespons hal tersebut.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill