Connect With Us

Tenaga Lepas DBMSDA Kota Tangerang Bersihkan Cisadane

Agus Riyadi (GES) | Selasa, 14 Februari 2017 | 16:00

Tenaga Lepas DBMSDA Kota Tangerang Bersihkan Cisadane (@tangerangnews 2017 / Agus Riyadi)

 

 

TANGERANGNews.com- Sejumlah pekerja dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang melakukan kegiatan pemungutan sampah, Selasa (14/2/2017). Hal itu dilakukan karena sampah di Cisadane menumpuk, terutama di kawasan Keluarahan Babakan. 

 

Bermodalkan peralatan sederhana, seperti karung, jaring serta perahu kecil, para Tenaga Harian Lepas (THL) yang tergabung dalam kelompok kebersihan sungai/situ dari bidang Sumber Daya Air itu turun ke sungai untuk memungut sedikit demi sedikit sampah yang banyak menumpuk di area sungai yang sedang mendangkal.

"Kami satu kelompok ada 10 orang. Kebetulan kalau tim kami bertugas untuk membersihkan sungai setiap harinya. Jadi titiknya berpindah-pindah," ujar Nean Bobi, salah seorang petugas pengawas lapangan DBMSDA Kota Tangerang, saat memantau aktivitas pekerjaan tersebut, Selasa (14/2/2017).

Dia menyebut, bila area Sungai Cisadane yang kerap banyak dipenuhi dan dialiri sampah adalah dikawasan dekat Yayasan Yuppentek, Cikokol hingga ke Pintu Air Sepuluh. "Kita juga bersihkan sampah yang suka menyangkut di tiang-tiang jembatan," tegasnya.

Nean Bobi menambahkan, bahwa pekerja THL itu bekerja satu minggu dari senin hingga sabtu, dimulai sejak pukul 06.30 sampai dengan 17.00 WIB.

 

"Kalau gaji mereka itu, satu harinya dibayar Rp120 ribu. Perlengkapan peralatan kita sediakan, ada sepatu bot, jaring, karung dan perahu. Tapi kalau misalnya di medan berat, kita juga terjunkan alat berat lainnya," pungkasnya.    

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill