Connect With Us

Pilgub Banten Diulang, KPU Kota Tangerang Tak Ganti petugas KPPS

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Februari 2017 | 16:00

Massa pendukung Rano Karno-Embay Muyla Syarief dari PDIP, NasDem dan PPP melakukan demonstrasi di kantor KPU Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Penyebab dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU) di 4 TPS kota Tangerang karena adanya pembukaan kotak suara diluar prosedur oleh petugas KPPS. Meski demikian, KPU tidak mengganti petugas tersebut dalam pelaksanaan PSU besok.


“Tidak ada penggantian, sesuai aturan harus petugas yang sama,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Jumat (24/3/2017).

Menurut Sanusi, para petugas yang melakukan kesalahan prosedur sudah dikumpulkan dan diberi teguran keras. “Tapi kalau sanksi pemecatan itu urusan DKPP,” ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan PSU ini, Sanusi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan 6 surat edaran kepada PPK, PPS dan KPPS. Logistik dan form C6 (undangan mencoblos) juga sudah dibagikan. Selain itu juga melakukan sosialisasi ke masyarakat lewat pengeras suara di masjid dan musalla sejak pagi.

“Malam ini kotak suara sudah sampai di TPS dan dipastikan steril. Keamanan juga sudah siap. Tinggal pelaksanaan saja,” ujarnya.

Setelah PSU ini nantinya akan dilakukan pleno rekapitulasi ulang dari PPK hingga KPU yang haru selesai hari itu juga. “Jam 7.13 WIB mulai pencoblosan dan malamnya langsung pleno di KPU,” jelas Sanusi.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan,pihaknya baru mengeluarkan rekomendasi PSU setelah pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Suara di KPU, karena harus melalui proses tahapan dan kajian terhadap laporan yang masuk.

“Kita baru dapat laporan tanggal 18 Ferbuari. Lalu kita harus periksa pelapor, terlapor dan saksi-saksi. Dan hasilnya baru keluar tadi malam. Jadi Panwaslu ingin memastikan Pilgub di Kota Tangerang harus clear dari persoalan-persoalan pelanggaran,” tukasnya.

Adapun TPS pelaksana PSU di Kecamatan Tangerang yakni TPS 3 di Kelurahan Sukarasa dengan jumlah DPT 255 orang. TPS 7 Kelurahan Kelapa Indah DPT 737 orang. Untuk di Kecamatan Karawaci yakni Kelurahan Nusajaya TPS 5 jumlah DPT 541 dan TPS 15 jumlah DPT 616.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill