Connect With Us

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Maret 2017 | 16:53

| Dibaca : 826

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Mulai tahun ini, anak putus sekolah di Kota Tangerang akan dibiayai oleh pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melakukan verifikasi jumlah anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan tersebut.

 

“Data sementara yang masuk ada 803 orang, datanya masih diverifikasi, jadi belum tahu pastinya. Nanti kita sisir lagi, apakah datanya benar dan ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kota Tangerang Abuh Surahman, (2/3/2017).

 

Menurut Abduh, anak putus sekolah yang dipilih untuk program ini adalah yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah negeri dan siswa yang berprestasi. Dinas Pendidikan sebelumnya telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau keberadaan anak putus sekolah. “Kita akan biayai semua pendidikannya,” katanya.

 

Abduh mengatakan, dengan program ini diharapkan warga Kota Tangerang minimal bisa bersekolah hingga tingkat SMA. “DI HUT ke 24 Kota Tangerang, jangan ada lagi yang tidak sekolah,” terangnya.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

SPORT
Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:35

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pesepakbola Bhayangkara Tigaraksa FC diberangkatkan untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt