Connect With Us

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Maret 2017 | 16:53

| Dibaca : 895

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Mulai tahun ini, anak putus sekolah di Kota Tangerang akan dibiayai oleh pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melakukan verifikasi jumlah anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan tersebut.

 

“Data sementara yang masuk ada 803 orang, datanya masih diverifikasi, jadi belum tahu pastinya. Nanti kita sisir lagi, apakah datanya benar dan ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kota Tangerang Abuh Surahman, (2/3/2017).

 

Menurut Abduh, anak putus sekolah yang dipilih untuk program ini adalah yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah negeri dan siswa yang berprestasi. Dinas Pendidikan sebelumnya telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau keberadaan anak putus sekolah. “Kita akan biayai semua pendidikannya,” katanya.

 

Abduh mengatakan, dengan program ini diharapkan warga Kota Tangerang minimal bisa bersekolah hingga tingkat SMA. “DI HUT ke 24 Kota Tangerang, jangan ada lagi yang tidak sekolah,” terangnya.

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang