Connect With Us

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Maret 2017 | 16:53

| Dibaca : 850

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Mulai tahun ini, anak putus sekolah di Kota Tangerang akan dibiayai oleh pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melakukan verifikasi jumlah anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan tersebut.

 

“Data sementara yang masuk ada 803 orang, datanya masih diverifikasi, jadi belum tahu pastinya. Nanti kita sisir lagi, apakah datanya benar dan ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kota Tangerang Abuh Surahman, (2/3/2017).

 

Menurut Abduh, anak putus sekolah yang dipilih untuk program ini adalah yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah negeri dan siswa yang berprestasi. Dinas Pendidikan sebelumnya telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau keberadaan anak putus sekolah. “Kita akan biayai semua pendidikannya,” katanya.

 

Abduh mengatakan, dengan program ini diharapkan warga Kota Tangerang minimal bisa bersekolah hingga tingkat SMA. “DI HUT ke 24 Kota Tangerang, jangan ada lagi yang tidak sekolah,” terangnya.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro