Connect With Us

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Maret 2017 | 16:53

| Dibaca : 802

Pemkot Tangerang Bantu Biaya Pendidikan Anak Putus Sekolah (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Mulai tahun ini, anak putus sekolah di Kota Tangerang akan dibiayai oleh pemerintah daerah setempat untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah melakukan verifikasi jumlah anak putus sekolah yang membutuhkan bantuan tersebut.

 

“Data sementara yang masuk ada 803 orang, datanya masih diverifikasi, jadi belum tahu pastinya. Nanti kita sisir lagi, apakah datanya benar dan ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kota Tangerang Abuh Surahman, (2/3/2017).

 

Menurut Abduh, anak putus sekolah yang dipilih untuk program ini adalah yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah negeri dan siswa yang berprestasi. Dinas Pendidikan sebelumnya telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk memantau keberadaan anak putus sekolah. “Kita akan biayai semua pendidikannya,” katanya.

 

Abduh mengatakan, dengan program ini diharapkan warga Kota Tangerang minimal bisa bersekolah hingga tingkat SMA. “DI HUT ke 24 Kota Tangerang, jangan ada lagi yang tidak sekolah,” terangnya.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANTEN
Senin, Air PDAM TKR di Cisoka, Balaraja & Tigaraksa Tidak Mengalir

Senin, Air PDAM TKR di Cisoka, Balaraja & Tigaraksa Tidak Mengalir

Jumat, 14 Juni 2019 | 23:04

TANGERANGNEWS.com-Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) di wilayah Solear, Cisoka, Balaraja dan Tigaraksa diimbau untuk segera menampung air.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Digugat 3 Parpol ke MK, KPU Tangsel Buka Lagi Kotak Suara

Digugat 3 Parpol ke MK, KPU Tangsel Buka Lagi Kotak Suara

Senin, 17 Juni 2019 | 08:03

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan tengah bersiap menghadapi gugatan tiga partai politik yang mengajukan sengketa hasil Pemilihan Legislatif 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)