Connect With Us

Polisi Ringkus Pemeras Sopir Truk di kawasan Industri Kalisabi

Agus Riyadi (GES) | Selasa, 7 Maret 2017 | 11:09

Polisi Ringkus Pemeras Supir Truk di kawasan Industri Kalisabi (Tangerangnews / Agus Riyadi)

TANGERANGNews-Lima orang warga yang kerap melakukan pemerasan terhadap para supir truk dikawasan jalan Industri Kalisabi, RT 03/11, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, diringkus pihak kepolisian setempat.  

 

Kelima pelaku yang berhasil dijaring dalam operasi tangkap tangan oleh Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Tangerang ini, masing-masing diantaranya adalah bernama, Ucu Supriyadi (52), Abdul Gopur (30), Ahmad Fahrozy (40), Jamiludin (41) serta yarif Nurjaya (27).

 

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengungkapkan, tindakan tegas itu dilakukan, setelah banyaknya laporan dari para sopir truk yang mengaku selalu dimintai uang sebesar Rp 50 ribu setiap kali melintasi kawasan tersebut. 

 

Sebab, apabila para supir tidak memenuhi permintaan tersebut, maka para pelaku tidak akan membukakan portal yang sudah dipasang.Akibatnya, para sopir truk seringkali tak dapat melintas jalan menuju kawasan industri manis ini.

 

"Mereka seperti sudah teroganisir, dilokasi penangkapan kami temukan ada sebanyak 18 set karcis kuning dengan besaran nilai yang tertera tiap lembar karcisnya adalah Rp 50 ribu. Dan masih banyak lagi karcis yang sudah terpakai sebagian," ungkap Harry, kepada wartawan, Selasa (7/3/2017).

 

Selain lima pelaku itu, petugas juga ternyata turut mengamankan satu orang atas nama Rudi, dimana pria tersebut merupakan pengklaim kepemilikan sebidang tanah diarea jalan dimaksud. 

 

"Jadi ada tanah yang diklaim miliknya masuk kejalan umum. Kemudian dibuatkan portal serta karcis dan stempel kepada para pengemudi truk yang akan melintas dengan tarif Rp 50 ribu," jelasnya.

 

Kapolres menambahkan, bahwa atas tindakannya ini, para tersangka dapat dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pidana pemerasan. "Dan kasusnya hingga saat ini, masih kami terus kembangkan, apakah ada keterlibatan orang lain lagi nantinya dalam kasus ini," pungkasnya.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill