Connect With Us

'Pak Wali, Bangun Toilet di SDN 4 Sukasari Tangerang yang Baru dong'

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Maret 2017 | 19:00

| Dibaca : 846

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama para siswa-siswi SDN 4 Sukasari (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Siswa SDN Sukasari 4, Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang  berharap agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kembali mampir ke sekolah mereka. Sebab, mereka berencana meminta langsung terkait kelengkapan sarana dan prasarana kepada wali kota agar dibuatkan toilet di setiap lantaiyang ada di sekolah yang betingkat tiga itu.

"Aku kalau ketemu Pak Wali lagi, aku mau bilang. Pak Wali, bangun toilet di SDN 4 Sukasari yang baru dong," keluh Derby Amanda Luthviny siswi kelas 1A yang ruangannya berada di lantai dua.

Derby yang sering mendapat juara karena hasil karya menggambarnya itu mengaku, selama ini kalau dia ingin ke toilet harus ke lantai dasar dekat musala. Itu pun, kata dia, harus buka sepatu. "Kalau lagi di dalam kelas kan jauh sekali ke bawah dulu, turun berapa tangga dulu. Belum lagi lepas copot sepatu dan kaus kaki," tuturnya.

Hal itu pun diutarakan wali murid kelas 4, Rayka.

"Sejak pindah ke gedung baru, memang suasana lebih aman dari jalanan. Tetapi ini bangunan sepertinya dibuat asal jadi. Asal pindah saja. Selain masih berdebu karena pembangunan belum sepenuhnya selesai, bau kotoran kucing menjadi pemandangan tak sedap," ujarnya.

Dia pun mengklaim, sejak pindah ke gedung baru banyak yang menderita sakit karena menahan membuang air. Namun, hal itu tak bisa diutarakan langsung kepada Wali Kota saat dia berada di sekolah tersebut. Sebab, dia beralasan tidak enak dengan pihak sekolah.

  "Saya sering dapat aduan dari orangtua siswa, banyak yang sakit karena menahan kencing. Itu diakibatkan jarak toilet yang jauh," tuturnya. Hingga berita ini selesai disusun, pihak dinas terkait belum ada yang bisa dikonfirmasi.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANDARA
Sistem Tiket Kereta Bandara Non Tunai

Sistem Tiket Kereta Bandara Non Tunai

Jumat, 26 Mei 2017 | 14:30

TANGERANGNEWS.com- PT Railink operator kereta Bandara Soekarno-Hatta memastikan menerapkan sistem non-tunai untuk melayani penumpang.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs