Connect With Us

'Pak Wali, Bangun Toilet di SDN 4 Sukasari Tangerang yang Baru dong'

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Maret 2017 | 19:00

| Dibaca : 870

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama para siswa-siswi SDN 4 Sukasari (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Siswa SDN Sukasari 4, Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang  berharap agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kembali mampir ke sekolah mereka. Sebab, mereka berencana meminta langsung terkait kelengkapan sarana dan prasarana kepada wali kota agar dibuatkan toilet di setiap lantaiyang ada di sekolah yang betingkat tiga itu.

"Aku kalau ketemu Pak Wali lagi, aku mau bilang. Pak Wali, bangun toilet di SDN 4 Sukasari yang baru dong," keluh Derby Amanda Luthviny siswi kelas 1A yang ruangannya berada di lantai dua.

Derby yang sering mendapat juara karena hasil karya menggambarnya itu mengaku, selama ini kalau dia ingin ke toilet harus ke lantai dasar dekat musala. Itu pun, kata dia, harus buka sepatu. "Kalau lagi di dalam kelas kan jauh sekali ke bawah dulu, turun berapa tangga dulu. Belum lagi lepas copot sepatu dan kaus kaki," tuturnya.

Hal itu pun diutarakan wali murid kelas 4, Rayka.

"Sejak pindah ke gedung baru, memang suasana lebih aman dari jalanan. Tetapi ini bangunan sepertinya dibuat asal jadi. Asal pindah saja. Selain masih berdebu karena pembangunan belum sepenuhnya selesai, bau kotoran kucing menjadi pemandangan tak sedap," ujarnya.

Dia pun mengklaim, sejak pindah ke gedung baru banyak yang menderita sakit karena menahan membuang air. Namun, hal itu tak bisa diutarakan langsung kepada Wali Kota saat dia berada di sekolah tersebut. Sebab, dia beralasan tidak enak dengan pihak sekolah.

  "Saya sering dapat aduan dari orangtua siswa, banyak yang sakit karena menahan kencing. Itu diakibatkan jarak toilet yang jauh," tuturnya. Hingga berita ini selesai disusun, pihak dinas terkait belum ada yang bisa dikonfirmasi.

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

WISATA
Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Senin, 17 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Nasi goreng juga dikenal di berbagai negara dengan varian yang beragam, baik dalam segi peyajian m

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TANGSEL
Ini Jemaah Haji Termuda dan Tertua di Tangsel

Ini Jemaah Haji Termuda dan Tertua di Tangsel

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Musim Haji Tahun 2017 ini, jumlah calon jamaah haji asal Tangsel yang akan diberangkatkan ke tanah suci mencapai 1.229 orang. Dari angka itu, diperoleh informasi berdasarkan usia tentang calon jamaah termuda serta paling tua.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson