Connect With Us

Ojek Online dan Angkot di Tangerang Berdamai

Dena Perdana | Kamis, 9 Maret 2017 | 09:00

Ojek online dan sopir angkot berdamai. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Driver ojek online dan sopir angkot di Kota Tangerang berdamai pada Rabu (8/3/2017) tengah malam.   Kesepakatan damai tersebut terjadi setelah bentrok besar-besaran terjadi sejak siang hingga malam kemarin.

 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan menyebut,  bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan aparat TNI  telah mencapai kesepakatan bermediasi dengan Organda Kota Tangerang dan perwakilan ojek online. "Kedua belah pihak yang menyatakan kejadian kemarin merupakan kesalahpahaman, sudah ada kesepakatan damai," kata Harry, Kamis (9/3/2017) pagi.

 

Dia mengatakan, setidaknya dalam surat pernyataan damai itu terdapat dua poin. Pertama, kedua kubu menyadari bentrok di antara mereka sebagai kesalahpahaman. Dan permasalahan akan diselesaikan secara kekeluargaan, serta  saling memaafkan, dan berjanji tidak mengulangi hal serupa di kemudian hari.

 

Sedangkan yang kedua, mereka berjanji untuk tetap menjaga suasana kondusif di Kota Tangerang dan tidak main hakim sendiri. Bila masih ada yang melanggar kesepakatan ini, maka siap untuk diproses hukum oleh pihak kepolisian.

 

Surat pernyataan bersama ditandatangani oleh Ketua Organda Kota Tangerang Eddi Faisal dan pembina GoGrabber Tangerang Raya Ferry Budhi. “Jadi mulai hari ini seharusnya sudah normal kembali, kerja seperti biasa,” ujarnya. Dalam surat itu, turut diketahui Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor, dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.

 

Pihak Polres Metro Tangerang dan Dandim 0506 sendiri sejak pagi hingga siang ini masih melakukan patroli keliling. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentrok lagi. Pantauan di daerah Cikokol, Kota Tangerang  pada hari ini sejumlah angkot dan ojek online sudah kembali beroperasi sejak tadi pagi. Tetapi bedanya, kebanyakan ojek online tidak mengenakan atribut khas mereka seperti helm maupun jaket yang bertuliskan nama perusahaan ojek online.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill