Connect With Us

Puskesmas Cibodasari Tangerang Terdapat Pelayanan UGD 24 Jam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Maret 2017 | 12:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berkunjung ke Puskesmas Cibodasari, Minggu (12/3/2017). Pemkot Tangerang menambah pelayanan Layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Pemkot Tangerang menambah pelayanan 24 jam pada Puskesmas. Kali ini diterapkan di  Puskesmas Cibodasari. Hal ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan prima terhadap warganya.

Layanan Unit  Gawat Darurat (UGD) 24 jam ini diresmikan di Puskesmas Cibodasari di Jalan Palem Raya no.1, Kecamatan Cibodas, dalam rangka kegiatan Safari Pembangunan, pada Jumat (10/3/2017).

"Kalau ada masyarakat yang sakitnya pada waktu malam hari, masa harus menanggung sakit sampai siang. Tentu kami tak ingin warga merasakan seperti itu. Jadi kita sediakan layanan 24 jam," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Adapun pelayanan yang tersedia di Puskesmas Cibodasari, diantaranya Poli umum, Poli anak, Poli Manajemen Terpadu Balita Sakit, poli lansia, poli gigi, poli klinik ibu dan anak dan keluarga berencana, laboraturium, mobil jenazah yang siap melayani 24 jam, persalinan 24 jam, rawat jalan, rawat inap, ruang bersalin.

"Dengan semakin banyaknya Puskesmas dengan layanan 24 jam bagi masyarakat Kota Tangerang, ke depan diharapkan kebutuhan kesehatan dapat semakin terlayani dengan baik. Seperti halnya di Puskesmas Cibodasari ini, yang mempunyai dua ruangan yaitu ruangan bersalin dan ruangan inap," jelas Arief.

Saat ini Kota Tangerang sudah memiliki 33 Puskemas, 6 Puskesmas Pembantu, dan 1 Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Larangan. Dua puskemas diantaranya sudah melayani UGD 24 jam. Sebelumnya layanan tersebut diresmikan di Puskesmas Ciledug.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill