Connect With Us

448 Kecelakaan Terjadi di Kota Tangerang Sepanjang 2009

| Kamis, 17 Desember 2009 | 17:05


TANGERANGNEWS-Kecelakaan di jalan-jalan utama Kota Tangerang kian terbilang belakangan ini. Pemicu tingginya kecelakaan karena masih ada pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas.Berdasarkan data Laka Polres Metro Kota Tangerang sepanjang tahun 2009, sedikitnya 448 kasus kecelakaan terjadi di Kota Tangerang.

Dari kasus tersebut tercatat ada 33 orang meninggal dunia dan 717 kasus mengalami kerugian materi. Dibandingkan tahun 2008, kecelakaan sepanjang tahun ini mengalami peningkatan sekitar 5 persen atau sebanyak 37 kasus.

Menurut Staf Laka Polres Metro Kota Tangerang Mawardi, rata-rata penyebab terjadinya kecelakaan adalah akibat pelanggaran lalu lintas. Faktor lainnya kelalaian orang tersebut karena tidak melihat rambu-rambu lalu yang telah dipasang di jalan-jalan rawan kecelakaan.

"Para pengendara yang khususnya roda dua, sering sekali melakukan pelanggaran seperti menerobos lampu merah dan memacu kendaraan  secara ugal-ugalan hingga melebihi batas yang ditentukan. Hal itu juga membahayakan pengendara lainnya," ungkapnya.

Dijelaskannya, Kota Tangerang sendiri memiliki beberapa titik yang sering rawan kecelakaan. Diantaranya Jl Daan Mogot, Gatot Subroto, Hasyim Ashari, Jendral Sudirman, Benteng Betawi dan Cokroaminoto. "Ruas jalan tersebut memang rawan sekali akan terjadinya kecelakaan," ujar Mawardi.

Selain itu, kata dia, lintasan kereta api di kawasan Batuceper dan Tangerang Kota juga banyak terjadi kecelakaan tertabrak kereta yang rata-rata korbanya tewas. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya pintu pengaman di tempat menyebrang.

Untuk itu, ungkap Mawardi, pihak Polres terus melakukan upaya mencegah kecelakaan dengan berkoordinasi kepada Dinas Perhubungan untuk memasang rambu-rambu lalu lintas, Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, serta PJKAI untuk memberikan pintu pengaman di tempat penyebrangan lintasan kereta. "Hal itu sebagai langkah menekan angka kecelakaan lalulintas," paparnya.(rangga)
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill