Connect With Us

Ratusan Makam Angker di Tangerang Digusur terkena Kereta Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 33868

Makam angker di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gaclong di RT 4/4, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, yang terkena gusuran proyek Kereta Api Bandara Soekano-Hatta direlokasi, JUmat (17/3/2017). (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.COM-Ratusan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gaclong di RT 4/4, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, yang terkena gusuran proyek Kereta Api Bandara Soekano-Hatta direlokasi. Makam yang terkenal angker tersebut dibongkar satu per satu, setelah adanya dana santunan dari PT KAI kepada keluarga jenazah.

Pantauan di lokasi, banyak makam yang lama maupun yang baru sudah telihat kosong. Jasad jenazah tersebut direlokasi ke lahan kosong di sebelah utara yang masih bersebelahan dengan TPU.

Pengurus TPU Gaclong Rahmat, 67, mengatakan, relokasi telah dilakukan sejak pekan lalu. Dari 193 makam yang terdata, sekitar 142 makam sudah direlokasi. Sisanya tinggal menunggu pembayaran dana santunan dari PT KAI.

“Setiap lubang diganti sekitar Rp3 juta kepada keluarga korban. Yang sudah direlokasi ini yang sudah dibayar. Sisanya pada Selasa besok. Pembongkaran makan ada yang dilakukan oleh pengurus makam, ada juga oleh pihak keluarga jenazah itu sendiri,” jelasnya, Jumat (17/3/2017).

Selanjutnya...Makam Angker

 

 

 

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KAB. TANGERANG
Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Kamis, 18 Oktober 2018 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Ekonomi kreatif salah satu sektor yang harus terus dipacu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta peningkatan

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein