Connect With Us

Kota Tangerang Bentuk Gentamas untuk Tingkatkan Kualitas Sound Masjid

Mohamad Romli | Selasa, 21 Maret 2017 | 15:00

Romi Abidin salah satu penggagas tim Gerakan Tata Suara Masjid (Gentamas) di Kota Tangerang. Selasa (21/03/2017). (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kualitas sound system masjid di Kota Tangerang akan dimonitoring oleh tim khusus untuk meningkatkan kenyamanan saat beribadah. Gerakan Tata Suara Masjid (Gentamas) pun dibentuk.

Romi Abidin menceritakan gagasan awal terbentuknya tim tersebut. "Awalnya saat Pak Walikota disalah satu masjid menemukan sound syatemnya kurang baik, suaranya tidak jelas terdengar dan mendengung, maka terpikirkan untuk membuat tim khusus ini," katanya, Selasa (22/3/2017).

Dalam kegiatan ini, Gentamas menggandeng perusahaan sound system TOA, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang.

"Kami menggandeng perusahaan TOA untuk kegiatan ini, selain didukung juga oleh BKPRMI Kota Tangerang serta teknisi dari Masjdi Al Azhom," tambahnya

Lanjut Romi, ada beberapa opsi yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas sound system masjid tersebut, yaitu menyeting ulang, menambah perlengkapan atau mengganti sound system.

"Untuk penggantian ada keringanan yaitu pihak Masjid bisa mengangsur setiap hari Jumat, sementara untuk penyetingan ulang cukup dikerjakan oleh tim ahli," jelasnya.

Saat ini, tim Gentamas tersebut telah difasilitasi kendaraan operasional oleh Pemkot Tangerang, sehingga pekan depan akan mulai bekerja.

"Terakhir kami sudah mengumpulkan para DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid), kami sampaikan masjid yang ingin dikunjungi untuk mengisi formulir dan sudah ada yang mengisi formulir tersebut," pungkasnya.

 

 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill