Connect With Us

SMK PGRI 2 Tangerang Terbakar

| Senin, 21 Desember 2009 | 17:42

ilustrasi Kebakaran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)


TANGERANGNEWS-Diduga karena meledaknya tabung gas,  kantin SMK PGRI 2 Cikokol, Kota Tangerang, Senin (21/12) siang sekitar pukul 12.30 WIB ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu karena kantin dalam kondisi kosong.

Meski begitu, berbagai barang dagangan dan peralatan masak yang ada dalamnya ludes dilahap si jago merah. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi tak lama setelah peristiwa terjadi berusaha keras memadamkan api. Petugas pemadam akhirnya bisa menjinakkan api sekitar 30 menit kemudian, sehingga tak merembet ke tempat lain ataupun gedung sekolah. Beberapa petugas dari Polsek Tangerang (Benteng) juga datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.
 
Ade Supandi, salah seorang satpam sekolah yang melihat kejadian menuturkan, kebakaran tersebut terjadi karena meledaknya tabung gas ukuran 3,5 kilogram. Hal tersebut juga membuat panik pemilik kantin disebelahnya dan langsung mengefakuasi barang-barangnya. “Saat itu kantin sedang kosong, tapi tiba-tiba saja meledak. Kemudian api membesar dan cepat merembet ke dua kantin lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kantin tersebut dimiliki oleh Slamet. Sebelum terjadi kebakaran, Slamet memasak gorengan untuk dijual. Namun setelah selesai ia langsung meninggalkan masakannya dan mengunci pintu kantin. “Kayaknya tabung gas itu bocor saat ditiggal,” kata Ade.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, dari kejadian tersebut, tidak ada kerugian yang dialami pihak sekolah. Pasalnya, kantin itu bukan merupakan inventaris sekolah. “Itu kantin sementara, tapi bukan punya kita,” paparnya.

Sedangkan menurut Kanit reskrim Polsek Tangerang Iptu Sutini, kini pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif. “Penyebab kebakaran masih diselidiki, jadi kita belum tau,” tandasnya.(rangga)
 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill