Connect With Us

HMI Tangerang Raya Dukung KPK Usut Korupsi E-KTP

Mohamad Romli | Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tangerang Raya menggelar aksi mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi KTP elektronik (E-KTP), di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Kamis (30/3/2017). (@Tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tangerang Raya mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas kasus korupsi KTP elektronik (E-KTP). Aksi tersebut digelar di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Kamis (30/3/2017).
 
Ade Aji Maulana, peserta aksi tersebut mengatakan korupsi E-KTP sangat berdampak bagi masyarakat Tangerang, yaitu habisnya blanko E-KTP selama berbulan-bulan sehingga menyulitkan masyarakat yang membutuhkan kartu identitas kewarganegaraan tersebut.
 

 
"Masyarakat hanya dapat resi pembuatan e-KTP, sementara resi tersebut juga tidak bisa digunakan untuk segala macam keperluan administrasi, sehingga masyarakat dirugikan," katanya kepada TangerangNews.com, Kamis (30/3/2017).
 
Karena itu, lanjut Ade, HMI cabang Tangerang Raya mendukung penuh upaya KPK dalam mengusut secara tuntas kasus korupsi E-KTP tersebut."Nama-nama penerima dana korupsi E-KTP harus diusut tuntas KPK tanpa tebang pilih," tegasnya.
 
Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mengawal, mengawasi serta mendukung KPK."Jangan sampai ada upaya pelemahan terhadap KPK untuk mengusut kasus korupsi e-KTP ini," pungkasnya.
BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill