Connect With Us

UN di Tangerang, Sekolah Siapkan Genset

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 1108

Ujian Nasional (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pelajar sekolah tingkat SMK akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online pada Senin (3/4/2017). UN pada tahun 2017 ini dilaksanakan dengan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

SMKN 1 Kota Tangerang sudah melakukan persiapan mengenai UN yang akan digelar esok hari. Berbagai macam peralatan komputer serta jaringan internet sudah disiapkan. Untuk mengantisipasi padamnya listrik SMKN 1 Kota Tangerang telah mempersiapkan genset.



"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengantisipasi listrik mati. Makanya kami siapkan genset apabila padam listrik saat siswa sedang melaksanakan UNBK," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangerang, Ariasandi, Minggu (2/4/2017).

Ia menambahkan pihaknya sudah siap 100 persen menghadapi UNBK. Peserta ujian berjumlah 386 siswa. "Soal jaringan juga kami sudah siapkan cadangannya. Kalau internet lemot, maka ada backup-nya. Kami punya 2 provider," ucapnya.

Menurut Ariasandi, di Kota Tangerang hanya beberapa SMK saja yang menggelar UNBK. Masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan ujian dengan menggunakan naskah soal dan lembar jawaban berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Ujian Nasional untuk SMK digelar terlebih dahulu yakni pada tanggal 3 - 6 April 2017. Susulannya pada 18 - 19 April 2017.

Sementara UN untuk SMA berlangsung pada 10 - 13 April 2017. Dan susulannya pada 18 - 19 April 2017. "Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Kejuruan," kata Ariasandi.

Untuk UN tingkat SMK dan sederajat di Tangerang telah disiapkan langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten. "Kalau Kota Tangerang ini sudah lepas urusan SMA dan SMK, yang menangani semuanya langsung di tingkat Provinsi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman.

NASIONAL
COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Ketika wabah COVID-19 terdeteksi dan makin menyebar di Indonesia, banyak isu di media teralihkan. Tapi perbincangan tentang RUU Cipta Kerja (Ciptaker) yang sebelumnya didominasi berita penolakan, tampak berubah

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

KOTA TANGERANG
Mobil Sayur Tabrak Dua Sepeda Motor, Korban Berjatuhan

Mobil Sayur Tabrak Dua Sepeda Motor, Korban Berjatuhan

Jumat, 29 Mei 2020 | 23:20

TANGERANGNEWS.com—Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (29/5/2020) pukul 22.40 WIB. Dalam

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein