Connect With Us

UN di Tangerang, Sekolah Siapkan Genset

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 April 2017 | 18:00

Ujian Nasional (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pelajar sekolah tingkat SMK akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online pada Senin (3/4/2017). UN pada tahun 2017 ini dilaksanakan dengan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

SMKN 1 Kota Tangerang sudah melakukan persiapan mengenai UN yang akan digelar esok hari. Berbagai macam peralatan komputer serta jaringan internet sudah disiapkan. Untuk mengantisipasi padamnya listrik SMKN 1 Kota Tangerang telah mempersiapkan genset.



"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengantisipasi listrik mati. Makanya kami siapkan genset apabila padam listrik saat siswa sedang melaksanakan UNBK," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangerang, Ariasandi, Minggu (2/4/2017).

Ia menambahkan pihaknya sudah siap 100 persen menghadapi UNBK. Peserta ujian berjumlah 386 siswa. "Soal jaringan juga kami sudah siapkan cadangannya. Kalau internet lemot, maka ada backup-nya. Kami punya 2 provider," ucapnya.

Menurut Ariasandi, di Kota Tangerang hanya beberapa SMK saja yang menggelar UNBK. Masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan ujian dengan menggunakan naskah soal dan lembar jawaban berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Ujian Nasional untuk SMK digelar terlebih dahulu yakni pada tanggal 3 - 6 April 2017. Susulannya pada 18 - 19 April 2017.

Sementara UN untuk SMA berlangsung pada 10 - 13 April 2017. Dan susulannya pada 18 - 19 April 2017. "Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Kejuruan," kata Ariasandi.

Untuk UN tingkat SMK dan sederajat di Tangerang telah disiapkan langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten. "Kalau Kota Tangerang ini sudah lepas urusan SMA dan SMK, yang menangani semuanya langsung di tingkat Provinsi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill