Connect With Us

UNBK di SMKN 1 Komputer Sempat Error

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 April 2017 | 14:00

| Dibaca : 950

Komputer untuk UNBK di SMKN 1 Kota Tangerang sempat error. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pelajar di SMKN 1 Kota Tangerang sempat mengalami masalah saat Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mae, satu dari siswi mengaku perangkat komputernya sempat mengalami error.  Dia pun merasa panik.  "Tadi login duluan sebelum dimulai, jadinya eror," ujarnya saat di SMK N 1 Kota Tangerang pada, Senin (3/4/2017).

Pengawas ujian pun segera sigap mengantasipasi hal ini. Mae dibimbing dan dapat mengerjakan, soal  demi soal hingga selesai. Hari ini, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Ujian Nasional untuk SMK digelar pada tanggal 3 - 6 April 2017.

"Tadi juga sempat menemukan  soal aneh. Soal yang aneh itu ada pertanyaan kalimat penutup. Tapi jawabannya kalimat terbuka pada soal," kata Mae.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangerang, Ariasandi mengklaim bahwa UNBK yang digelar di sekolahnya itu berlangsung lancar. "Aman dan lancar, kalau soal eror mah itu biasa. Dan kami segera menanganinya," ungkap Ariasandi.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

KAB. TANGERANG
LDII Kabupaten Tangerang Bangun Sinergisitas dengan MUI

LDII Kabupaten Tangerang Bangun Sinergisitas dengan MUI

Jumat, 15 November 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang terus bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pembinaan umat Islam.

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous