Connect With Us

KPK Bidik Kota Tangerang untuk Pilot Project Aplikasi JAGA KPK

Advertorial | Senin, 3 April 2017 | 17:30

Wali Kota Arief R Wismansyah menerima kunjungan Deputi Informasi Data KPK Hary Budiarto ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melirik Kota Tangerang sebagai salah satu kota yang menjadi pilot project KPK dalam penerapan Aplikasi JAGA KPK. Hal ini ditandai dengan kunjungan Deputi Informasi Data KPK Hary Budiarto ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/4/2017).

 

Aplikasi JAGA KPK merupakan aplikasi yang bertujuan untuk membuat transparansi penggunaan anggaran dalam layanan publik. Dengan aplikasi JAGA yang berada di telepon pintar, setiap orang dapat dengan mudah memantau layanan publik.

 

Wali Kota Arief R Wismansyah yang menerima langsung kunjungan tersebut menyambut baik niat KPK untuk bekerjasama dengan Pemkot Tangerang. "Jadi KPK melihat Kota Tangerang sudah menunjukkan perkembangan yang bagus terkait penggunaan Teknologi Informasi dalam peningkatan layanan publik,” jelasnya.

 

Apalagi, kata Ariefm belum lama ini Kota Tangerang juga mendapatkan Recognation of Excellence dari lembaga independen terkait pemanfaatan Teknologi Informasi. Menurutnya, JAGA KPK tersebut memungkinkan warga Kota Tangerang untuk memantau dan mendapatkan layanan publik yang lebih transparan dan akuntabel.

Arief bersama rombongan KPK juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Tangerang Live Room (TLR). Di lokasi tersebut Wali Kota menjelaskan berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, termasuk aplikasi Tangerang Live yang juga agak mirip dengan aplikasi JAGA KPK.

 

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengakses berbagai layanan publik, mulai dari ambulan dan mobil jenazah gratis, kemudian lowongan kerja online, informasi ketersediaan kamar RS, dan juga berbagai informasi berita Kota Tangerang dan yang paling penting masyarakat juga langsung bisa menyampaikan aduan terkait layanan publik di Kota Tangerang," paparnya.

 

Arief juga berharap agar dengan kolaborasi tersebut nantinya akan semakin meningkatkan kualitas layanan publik di Kota Tangerang. "Mudah-mudahan dengan semakin transparannya layanan publik, kualitasnya juga akan jauh lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill