Connect With Us

Ini Tarif Integrasi Pasca Gerbang Tol Karang Tengah Ditiadakan

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 8 April 2017 | 19:00

| Dibaca : 11317

Gerbang Tol Karang Tengah (Istimewa / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Mulai Minggu (9/4/2017) besok, gerbang Tol Karang Tengah yang berada di tol Jakarta-Tangerang akan dihapus.  Hal itu sesuai dengan Keputusan  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 214.1/KPTS/M/2017 tentang Penetapan Tarif dan Sistem Pengumpulan Tol Secara Integrasi pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Tangerang-Merak.


Indah Permanasari Kepala Divisi Hukum dan  Humas PT Marga Mandalasakti (MMS) mengatakan, integrasi tersebut terjadi di Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat (Bitung)-Cikupa.

 "Maka mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat) yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Ruas Tol Tangerang–Merak (segmen Tangerang Barat-Cikupa) yang dioperasikan oleh PT Marga Mandalasakti," jelasnya, Minggu (8/4/2017). 

Integrasi ini dilakukan dengan meniadakan transaksi di Gerbang Tol Karang Tengah. Diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan dan kepadatan khususnya segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa dapat dikurangi.

Dengan integrasi ini, maka tarif yang diberlakukan adalah tarif integrasi.  Dia menjelaskan, segmen JakartaTangerang-Cikupa akan menggunakan sistem terbuka. Artinya berlaku satu tarif  mulai dari Simpang Susun Tomang hingga Gerbang Tol Cikupa.


"Pengguna jalan dari Simpang Susun Tomang dan keluar di pintu tol segmen Tangerang sampai dengan  Cikupa, akan dikenakan tarif integrasi sebesar Rp7.000," ujarnya.


 Sedangkan bagi pengguna jalan yang keluar di segmen Balaraja Timur-Merak, dikenakan tarif integrasi ditambah tarif Tol Tangerang-Merak sesuai dengan jarak tempuhnya.

"Transaksi dilakukan sekaligus di gerbang tol tujuan. Hal yang sama juga berlaku bagi pengguna jalan dari Ruas Tangerang-Merak menuju Jakarta, pembayaran dilakukan di Gerbang Tol Cikupa sebesar tarif tol Tangerang-Merak ditambah tarif integrasi," tuturnya. 
Dia mengatakan,  sesiapan terkait dengan pelaksanaan integrasi ini, pihaknya selaku operator ruas tol Tangerang-Merak telah menyiapkan beberapa penambahan sarana.

"Pertama penambahan tiga  gardu masuk arah Merak di Gerbang Tol Cikupa, sehingga total gardu masuk sebanyak delapan  gardu terdiri atas enam  gardu tol otomatis dan dua gardu manual," ujarnya.


Selain itu ada penambahan satu  gardu off ramp Cikupa, total menjadi tiga  gardu.  Sedangkan ketiga,  menambahkan lajur ke-empat ruas Bitung-Cikupa.

TEKNO
2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Senin, 28 Agustus 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sumber energi listrik alternatif terbarukan terus bermunculan untuk menggantikan energi yang berasal dari fosil yang persediaannya semakin menipis.

BANDARA
Skytrain Layani Seluruh Terminal Bandara Desember 2017

Skytrain Layani Seluruh Terminal Bandara Desember 2017

Selasa, 19 September 2017 | 17:00

Skytrain Layani Seluruh Terminal Bandara Desember 2017

MANCANEGARA
Perempuan Ini Nekat Melakukan Hubungan Seks Agar Ayahnya Tak Menikah Lagi

Perempuan Ini Nekat Melakukan Hubungan Seks Agar Ayahnya Tak Menikah Lagi

Kamis, 7 September 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-CCM gadis berusia 26 tahun asal Hongkong nekat meminta berhubungan badan dengan ayah kandungnya untuk mencegak agar sang ayah tidak menikah lagi.

KOTA TANGERANG
Disemprot Wali Kota, Kontraktor Percepat Pembangunan Jembatan Teuku Umar

Disemprot Wali Kota, Kontraktor Percepat Pembangunan Jembatan Teuku Umar

Jumat, 22 September 2017 | 17:00

Disemprot Wali Kota, Kontraktor Percepat Pembangunan Jembatan Teuku Umar

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie