Connect With Us

Soal Perwal Larangan Demo Sabtu Minggu, Mendagri: Izin Demo Urusan Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 April 2017 | 19:00

Cuplikan video saat Kasat Intel Polres Metro Tangerang AKBP Danu Wiyata seusai menampar buruh. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terkait Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Tangerang No 02/2017 tentang larangan demo di hari Sabu dan Minggu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai urusan demo itu tergantung kepada izin kepolisian.

“Itu izinnya di kepolisian, ada UU berdemo. Kepolisian kan ada telaah intelejen, apakah demonya menganggu atau tidak,” ujarnya usai menghadiri Musrenmbang Provinsi Banten di Hotel Allium, Kota Tangerang, Senin (10/4/2016).

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, pembentukan Perwal No 2/2017 itu itu dilatar belakangi banyaknya kegiatan masyarakat di hari Sabu dan Minggu. Nmun, masyaakat terganggu oleh adanya demonstrasi yang kerap dilakukan buruh, terutama saat acara Car Free Day.

“Sebenarnya kita tidak maslaah kalau mereka demonya di Puspem. Tapi dia lakukan di car free day , itu menganggu aktifitas masyarakat,” ujarnya.

Menurut Arief, pihaknya juga melakukan kajian ke DKI Jakarta. Di sana, ada larangan demo saat Car Free Day. Karena itu, dia berharap semua masyarakat saling menghargai. Salurkan aspirasi dari Senin hingga Jumat, karena semua sudah diatur.

“Perwal ada untuk menata dan mengelola, bukan semuanya bisa semena-mena. Kita dorong juga, kalau ada keberatan dengan Perwal silahkan gugat ke PTUN, tapi kan itu belum dilaksanakan. Jadi diharapkan disikapi dengan bijak oleh masyarakat,” ungkapnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill