Connect With Us

Kecelakan Crane Diduga Human Error

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 April 2017 | 19:00

Tampak sebuah Crane rubuh saat sedang beroperasi pengerjaan proyek penambahan gerbang tol exit Kebun Nanas, Kota Tangerang, Rabu (12/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pihak kontraktor pengerjaan proyek penambahan Gerbang Tol Kebun Nanas, Kota Tangerang, PT Jaya Properti
menjelaskan bahwa insiden crane yang terguling diduga karena human error.

Area Manager PT Jaya Konstruksi Yudi mengatakan bahwa, dalam pengerjaaan proyek tersebut, crane yang digunakan memiliki kapasitas angkat 45 ton. Malam sebelumnya crane sudah dioperaskan untuk mengangkat konponen kerangka gerbang tol dan tidak terjadi masalah. "Semalam sudah angkat dua, tidak ada masalah," jelasnya.

Selain itu, kata Yudi, prosedur keamanan juga sudah dilakukan dalam pengoperasian alat berat. Sehingga insiden tersebut  seharusnya tidak  terjadi. Dia menduga hal itu terjadi human error. "Kemungkinan operatornya kelelahan. Ya nanti kita evaluasi," jelasnya.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB usai istirahat siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Pendamping operator crane luka ringan karena loncat saat crane jatuh, sudah ditangani," jelasnya.

Terkait dua mobil warga yang rusak, Yudi menambahkan bahwa pihaknya juga bertanggung jawab terhadap kerugian materil akibat insiden ini.  "Kita sudah bicara dengan warga, sudah kita selesaikan dan tidak ada masalah," ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill