Connect With Us

Aplikasi Tangerang Live 'Bius' Mahasiswa Binus

Advertorial | Jumat, 14 April 2017 | 10:00

| Dibaca : 785

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mempresentasikan Tangerang LIVE, (@tangerangnews 2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang dengan keunggulan konsep smart city yang dimiliki bisa dikatakan menjadi poros pembangunan kota pintar di wilayah Banten.  Pemkot Tangerang dengan Tangerang LIVE yang menjadi aplikasi andalan bagi pemkot untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, memancing perhatian banyak pihak terutama generasi muda.


Seperti saat Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah memperkenalkan aplikasi Tangerang LIVE kepada ratusan mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang hadir pada acara Community Enabling  Smart City yang diselenggarakan oleh ESRI bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara.

"Dengan aplikasi ini,kita bisa lakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat," ucap Wali Kota ketika memberikan sambutan pada acara Community Enabling Smart City di Auditorium Gedung Universitas Bina Nusantara, Alam Sutera, Kamis (13/4).

Keseruan dan decak kagum dari peserta acara yang memenuhi auditorium tempat acara dilaksanakan semakin terasa ketika Wali Kota mensosialisasikan fitur ambulans gratis 112 yang menjadi salah satu fitur yang ada dalam aplikasi Tangerang LIVE.

"Siapa yang mau sakit tinggal telpon aja, gratis gak pake bayar," gurau Wali Kota yang disambut tawa dari para mahasiswa.

Di akhir paparannya, pria yang akrap dipanggil Arief ini mengajak kepada seluruh peserta serta para generasi muda untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan kota Tangerang di bidang pembangunan aplikasi yang dapat membantu pemerintah dalam melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

"Kami sangat senang klo temen - temen bisa bantu ngembangin aplikasi yang ada biar lebih bermanfaat lagi," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Bahaya Makanan Berformalin di Tangerang saat Puasa, Begini Cara Menghindarinya

Bahaya Makanan Berformalin di Tangerang saat Puasa, Begini Cara Menghindarinya

Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:22

TANGERANGNEWS.com-Saat bulan suci Ramadan, acap kali dihiasi dengan berbagai macam jenis makanan ketika sahur maupun berbuka puasa. Namun

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim