Connect With Us

Pajak Air Bawah Tanah 2011 Masuk PAD Tangerang

| Selasa, 29 Desember 2009 | 20:23

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)


TANGERANGNEWS-Pada 2011 mendatang, Air Bawah Tanah (ABT) yang saat ini masih dikelola dan menjadi pendapatan bagi Provinsi Banten akan menjadi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang. Meski demikian, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menegaskan tidak akan mengeruk PAD dari ABT apabila merusak ekosistim alam.

“Kalau hanya mengeruk keuntungan tanpa memperhatikan ekosistem bawah air, lingkungan sekitar bisa rusak. Untuk itu apabila pada 2011 nanti ABT akan jadi pendapatan maka Pemkot akan lakukan upaya inventarisasi dan pengawasan lebih ketat dengan pengunaan ABT oleh industry - industri,” ungkap Wahidin kepada TangerangNews.com siang ini.

Sedangkan anggota komisi 4 DPR Provinsi Banten Tuti Elfita membenarkan bahwa untuk tahun 2011 mendatang, ABT akan masuk PAD Kota dan Kabupaten di Indonesia, sedangkan Pajak kendaraan akan tetap dikelola Provinsi.

Untuk itu ia mengharapkan agar ABT dapat dikelola lebih baik lagi, dan pengawasan dapat lebih dioptimalkan jika nanti sudah dikelola pemkot.  “Sebenarnya masih banyak industri nakal yang tidak melaporkan penggunaan ABT nya sesuai dengan yang ada, sehingga PAD yang masuk kepemerintah kecil, padahal hasil yang diperoleh industri tersebut sangatlah besar, ” kata Tuti.

Tuti juga mengatakan bahwa perlu adanya alat yang lebih canggih untuk mendeteksi penggunaan ABT oleh industri, sehingga pemerintah tidak dirugikan dan dapat melakukan upaya pembenahan kembali dan konservasi sebagai dampak dari ABT yang dikeruk industri.(rangga)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill