Connect With Us

Sipir & Napi Lapas Pemuda Tangerang Kompak Tebar Benih Lele

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 April 2017 | 17:00

| Dibaca : 1627

Petugas dan narapidana Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang menebar 5000 bibit ikan lele ke Kali Sipon, Kota Tangerang, dalam rangka memperingati Hari Bakhti Pemasyarakaan ke 53, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dan narapidana Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang melakukan bhakti sosial masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bakhti Pemasyarakaan ke 53, Senin (17/4/2017). Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan bersih-bersih lingkungan dan menebar 5000 bibit ikan lele ke Kali Sipon, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Kepala Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang Muji Widodo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai implemantasi pelaksanaan program pembinaan bagi para narapidana dengan mengintregasikan kembali ke dalam lingkungan masyarakat.

“Kita ingin para napi ini bisa diterima kembali di masyarakat saat sudah bebas nanti, dan tidak ada lagi penilaian yang buruk karena masa lalunya, karena mereka sudah dibina di dalam Lapas,” katanya.

Selain itu, kata dia, juga kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata keikutsertaan para narapidana bersama para petugas untuk peduli dengan lingkungan sekitar masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan yakni mengadakan kebersihan lingkungan sekitar Lapas bersama narapidan dan petugas serta juga menebar benih ikan lele ke dalam kali sipon.

“Diharapkan jika nanti tumbuh, ikan-ikan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat,” katanya

TANGSEL
Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Jumat, 19 Oktober 2018 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aksi Keluarga Muslim Nusantara (AKMN) melakukan aksi demonstrasi di depan

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso