Connect With Us

Sipir & Napi Lapas Pemuda Tangerang Kompak Tebar Benih Lele

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 April 2017 | 17:00

| Dibaca : 711

Petugas dan narapidana Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang menebar 5000 bibit ikan lele ke Kali Sipon, Kota Tangerang, dalam rangka memperingati Hari Bakhti Pemasyarakaan ke 53, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dan narapidana Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang melakukan bhakti sosial masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bakhti Pemasyarakaan ke 53, Senin (17/4/2017). Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan bersih-bersih lingkungan dan menebar 5000 bibit ikan lele ke Kali Sipon, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Kepala Lapas Kelas 2A Pemuda Tangerang Muji Widodo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai implemantasi pelaksanaan program pembinaan bagi para narapidana dengan mengintregasikan kembali ke dalam lingkungan masyarakat.

“Kita ingin para napi ini bisa diterima kembali di masyarakat saat sudah bebas nanti, dan tidak ada lagi penilaian yang buruk karena masa lalunya, karena mereka sudah dibina di dalam Lapas,” katanya.

Selain itu, kata dia, juga kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata keikutsertaan para narapidana bersama para petugas untuk peduli dengan lingkungan sekitar masyarakat. Adapun kegiatan yang dilakukan yakni mengadakan kebersihan lingkungan sekitar Lapas bersama narapidan dan petugas serta juga menebar benih ikan lele ke dalam kali sipon.

“Diharapkan jika nanti tumbuh, ikan-ikan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat,” katanya

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor